sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 19 Agu 2019 13:41 WIB

Happy Ending Gareth Bale di Real Madrid

Yanu Arifin - detikSport
Aksi Gareth Bale saat Real Madrid menghadapi Celta Vigo di pekan pertama Liga Spanyol 2019/2020, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Luis Vieira/AP Photo) Aksi Gareth Bale saat Real Madrid menghadapi Celta Vigo di pekan pertama Liga Spanyol 2019/2020, Sabtu (17/8/2019). (Foto: Luis Vieira/AP Photo)
Jakarta - Situasi Gareth Bale di Real Madrid menjadi happy ending. Dari terancam dijual, hingga mencetak assist kemenangan Los Blancos di pekan perdana Liga Spanyol.

Menjelang Liga Spanyol 2019/2020 bergulir, masa depan Bale menjadi salah satu yang paling disorot. Pemain Wales itu awalnya terancam terdepak dari Madrid.

Situasi itu tak lepas dari kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih. Pria asal Prancis itu banyak dikabarkan tak suka dengan Bale.

Hal itu nyaris terbukti di pramusim. Zidane mengatakan klub sedang berusaha mengurus kepindahan Bale, yang ketika itu disebut-sebut akan menuju Liga Super China.




Namun, transfer Bale ke China dikabarkan batal. Ada peran Florentino Perez di belakangnya, di mana presiden klub itu tak mau menjual Bale. Kegagalan transfer itu pun membuat Zidane dikabarkan kesal.

Namun, situasi perlahan mendukung Bale bertahan di Santiago Bernabeu. Dari banyaknya peman Madrid yang cedera, hingga minim peminat karena merasa gaji pemain berusia 30 tahun itu yang kelewat mahal.

Meski rumor penjualannya masih sayup-sayup muncul, Bale akhirnya, entah terpaksa atau tidak, dimainkan Zidane di laga perdana Liga Spanyol 2019/2020 konta Celta Vigo, Sabtu (17/8). Dalam laga itu, Bale, yang menggantikan peran Eden Hazard karena pemain Belgia itu cedera, langsung mencetak assist.

Dimainkan sebagai starter, Bale mengirim umpan manis yang bisa dimaksimalkan Karim Benzema menjadi gol. Madrid pun menang 3-1 di laga itu, yang membuat sementara langsung memimpin klasemen Liga Spanyol di pekan pertama.

Opta mencatat, Bale tampil apik di laga tersebut. Bermain selama 75 menit sebelum digantikan Isco, Bale punya rata-rata umpan sukses 86,4%, membuat 2 shot on target, dan satu assist.

Bale dan Zidane tampaknya sudah rujuk. Secara tersirat, Zidane mengakui kehadiran Bale di tim harus dipandang positif, meski sempat mengatakan ketiadaan Bale akan baik buat klub.


[Gambas:Opta]




"Dia akan bertahan dan kami semua harus memikirkannya sebagai hal yang positif. Cedera Eden Hazard cukup buruk buat kami, tapi itu tak mengubah rencana kami untuk Bale di laga ini," ujar Zidane, dilansir BBC.

"Gareth dan semuanya mengenakan jersey ini dengan rasa hormat yang pantas," puji Zidane.

Well, Zidane mungkin sudah menyadari bahwa Bale bisa membantunya musim ini. Lagipula, berstatus pemain termahal klub dengan catatan 102 gol dan 66 assist dari 232 laga bersama Madrid, Bale bukan pemain yang kacangan, kan, Zidane?



Happy Ending Gareth Bale di Real Madrid


Simak Video "Gareth Bale Menuju Liga China?"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com