sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 20 Agu 2019 11:01 WIB

Perkara Tes Medis, Dembele Bikin Barcelona Geram

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ousmane Dembele membuat geram Barcelona karena mangkir dari jadwal awal tes medis. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images) Ousmane Dembele membuat geram Barcelona karena mangkir dari jadwal awal tes medis. (Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images)
Barcelona - Ousmane Dembele kembali melakukan tindakan indisipliner, terkait cederanya. Ketidakprofesionalan Dembele bikin Barcelona geram.

Winger Prancis itu mengalami cedera otot saat memperkuat Barca saat dikalahkan Athletic Bilbao 0-1 di jornada pertama Liga Spanyol, Jumat (16/8/2019) malam waktu setempat. Meski mampu menuntaskan pertandingan, Dembele terus merasakan ketidaknyamanan akan kondisinya.

Blaugrana kemudian menetapkan jadwal pemeriksaan untuk Dembele pada Sabtu (17/8) pagi. Tes tersebut dilakukan untuk memahami seberapa parah cedera pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund ini.


Namun, pihak-pihak yang terkait kemudian terkejut. Menurut pemberitaan Marca, Dembele tidak datang untuk melakukan pemeriksaan, tanpa disebutkan alasannya.

Dembele kemudian dihubungi dan pada akhirnya dilakukan penjadwalan ulang. Meski begitu, baik tim medis dan pelatih tetap geram saat Dembele akhirnya muncul untuk melakoni serangkaian tes pada Senin (19/8).


Hasil tes mengungkapkan, pemenang Piala Dunia 2018 itu diharuskan menepi selama lima pekan. Itu artinya Dembele memungkinkan melewatkan enam pertandingan Barca di depan.

Lebih jauh lagi pelatih Barca Ernesto Valverde kini mesti memutar otak karena lini serangnya menipis. Pasalnya, Luis Suarez juga dibekap cedera betis, sedangkan Lionel Messi masih menjalani pemulihan cedera.

Tindakan indisipliner bukan sesuatu yang mengejutkan dilakukan Dembele. Pada musim lalu, Barcelona dibuat frustrasi karena pemenang Piala Dunia 2018 itu sering terlambat untuk latihan.

[Gambas:Opta]

Perkara Tes Medis, Dembele Bikin Barcelona Geram


Simak Video "Tolak PSG, Dembele Masih Ingin Bertarung di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com