sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 22 Agu 2019 12:25 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini

Madrid Ditantang Valladolid, Misi Bangkit Barcelona di Camp Nou

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Real Madrid menjamu Real Valladolid di pekan kedua Liga Spanyol. (Foto: Octavio Passos/Getty Images) Real Madrid menjamu Real Valladolid di pekan kedua Liga Spanyol. (Foto: Octavio Passos/Getty Images)
Jakarta - Real Madrid punya kans bagus melanjutkan start positif mereka di pekan kedua Liga Spanyol. Sementara Barcelona mencoba bangkit di Camp Nou.

Madrid menuju pekan kedua LaLiga sebagai pemuncak klasemen, usai kemenangan 3-1 atas Celta Vigo. Di pekan kedua ini, Los Blancos akan diuji Real Valladolid di Santiago Bernabeu.




Seperti Madrid, Valladolid juga mengawali kompetisi dengan positif. Mereka menang 2-1 di markas Real Betis pada pekan perdana lalu.

Lawatan Valladolid jadi kesempatan bagus buat Madrid mengonfirmasi performa di pekan pertama. Juga menarik untuk ditunggu di pertandingan ini, apakah Zinedine Zidane kembali akan mempercayakan posisi starter ke Gareth Bale.

Bale pekan lalu bikin assist untuk gol pembuka yang dibuat Karim Benzema. Yang pasti, tiga pemain baru Madrid yakni Eden Hazard, Ferland Mendy, dan Rodrygo Goes belum akan tampil karena cedera.




Sementara itu, juara bertahan Barcelona akan menjamu Betis di Camp Nou. Setelah kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao di pekan pertama, Blaugrana tentu ingin langsung bangkit.

Barcelona mendapatkan suntikan moral besar setelah Lionel Messi kembali ikut latihan penuh, menyusul cedera yang membuatnya absen di laga pertama. Pulihnya sang bintang asal Argentina amat krusial buat Los Cules, mengingat saat ini Ousmane Dembele dan Luis Suarez cedera.

Artinya tinggal Antoine Griezmann yang saat ini siap tempur di lini serang.

[Gambas:Opta]

Satu kandidat juara LaLiga lainnya, Atletico Madrid, akan bertandang ke Leganes usai mengalahkan Getafe 1-0 di pekan pembuka. Los Colchoneros di atas kertas diunggulkan untuk menang meski bermain tandang.




Simak Video "El Clasico Seharusnya Sudah Tak Hambar Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com