sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Sep 2019 20:08 WIB

Alphonse Areola, Pemain Berdarah Filipina Pertama di Real Madrid

Yanu Arifin - detikSport
Alphonse Areola bermain untuk Real Madrid sepanjang musim 2019/2020. (Foto: Julian Finney/Getty Images) Alphonse Areola bermain untuk Real Madrid sepanjang musim 2019/2020. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Madrid - Real Madrid mendatangkan Alphonse Areola dari Paris Saint-Germain. Kiper 26 tahun itu menjadi pemain berdarah Filipina pertama yang berkostum Los Blancos.

Areola dipinjam Madrid dari PSG pada musim panas ini. Kepindahannya menjadi pelicin transfer Keylor Navas yang dijual ke Les Parisiens.

Areola merupakan penjaga gawang Timnas Prancis. Namun, ia juga punya darah Filipina dari kedua orang tuanya. Fox Sports menyebut, Areola menjadi pemain Filipina pertama yang berkostum Madrid.




Areola sendiri mulai berkarier di Prancis sejak 2006, ketika diboyong PSG. Dua tahun berselang, ia pun membela Timnas Prancis U-16. Pada 2011, ia sempat diajak pindah ke Timnas Filipina, namun ia memilih tetap berkostum Les Bleus.

Areola sempat dipinjamkan ke berbagai klub seperti Lens, Bastia, dan Villarreal. Pada 2016/2017, ia dipulangkan PSG dan sempat naik turun menjadi pelapis menggantikan Kevin Trapp serta Gianluigi Buffon.

Bersama PSG, Areola sudah bermain sebanyak 107 kali dengan catatan kebobolan 87 kali dan membuat 53 clean sheet. Kini, ia pun pindah ke Madrid dengan status pinjaman semusim.

Transfer Areola pun membuat heboh Filipina. Banyak warga menyambut senang kepindahan pemain yang sempat dibawa Didier Deschamps saat menjuarai Piala Dunia 2018 itu.

"Alphonse Areola berasal dari Filipina, jika ada yang tahu ada pemain Filipina yang terlewatkan di Real Madrid berikan saya data. Saya tidak ingat," tulis akun Twitter @RMadridLoves.

"Real Madrid merekrut Areola. Orang Filipina di seluruh dunia harus bersukacita," tulis akun @CPitoz.

"Alphonse Areola akan menjadi juara dunia kedua dengan Perancis di #Russia2018 yang akan mengenakan jersey Real Madrid setelah Varane pada 2012, rekrutan yang bagus, terutama berasal dari Filipina," tulis akun @marioal98584586.

Simak Video "PSG Hancurkan Tuan Rumah Monaco 4-1"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
FOKUS BERITA Bursa Transfer 2019
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com