sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Sep 2019 03:11 WIB

CEO Barcelona: De Ligt ke Juventus demi Gaji Lebih Besar

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Matthijs de Ligt memulai petualangan bersama Juventus pada musim ini. (Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images) Matthijs de Ligt memulai petualangan bersama Juventus pada musim ini. (Foto: Pakawich Damrongkiattisak/Getty Images)
Jakarta - CEO Barcelona Oscar Grau mengklaim keputusan Matthijs de Ligt menerima pinangan Juventus semata karena uang. Bek muda itu memilih pajak yang lebih kecil.

De Ligt memang sempat dikaitkan dengan Barcelona di bursa transfer musim panas tahun ini. Kepindahan Frenkie de Jong, mantan rekannya di Ajax, ke Blaugrana diperkirakan akan membuka jalan untuk bek internasional Belanda tersebut.


Tapi ternyata De Ligt memilih bergabung ke Juventus, dengan nilai transfer 75 juta euro. Oscar Grau menyebut keputusan pemain 20 tahun itu tak terlepas dari perhitungan gaji yang lebih menguntungkan di Italia.

"Kami membuat sebuah penawaran untuknya, tapi dia memilih pergi ke Juve, di mana perpajakan Italia membuatnya bisa mendapatkan gaji bersih lebih besar," ungkapnya dilansir Football Italia.

Sementara itu, Grau juga berbicara soal usaha memulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain. Dua proposal telah diajukan ke jawara Liga Prancis tersebut, tapi memang transfer tak memungkinkan terwujud.


"Kami membuat upaya besar untuknya. Klub sudah melakukan segalanya dengan dua penawaran, satu dengan pertukaran pemain dan satu lagi tanpa pemain tapi masih berkelanjutan. Tapi nuansanya seperti PSG tak pernah benar-benar membuka diri untuk menjual si pemain," imbuh CEO Barcelona tersebut.

Simak Video "De Ligt Selangkah Lagi ke Juventus?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com