Granada Vs Barcelona: Rekor Tandang Blaugrana Disorot

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 20 Sep 2019 15:15 WIB
Barcelona punya catatan kurang apik di laga away sejak akhir musim lalu. (Foto: John MACDOUGALL / AFP)
Barcelona - Granada akan menjamu Barcelona di pekan kelima Liga Spanyol akhir pekan ini. Rekor tandang Blaugrana tengah disorot jelang laga tersebut.

Barcelona akan kembali melakoni laga away, saat menghadapi Granada di Estadio Nuevo Los Carmenes, Minggu (22/9/2019). Sorotan tertuju pada tim tamu.

Barcelona punya rekor tandang yang tak begitu bagus musim ini. Tim asuhan Ernesto Valverde belum menang sama sekali saat bermain di luar Camp Nou.

Pertama ketika ditekuk Atheltic Bilbao 0-1 di pekan perdana, lalu ditahan 2-2 Osasuna di pekan ketiga Liga Spanyol, dan terakhir ditahan tanpa gol Borussia Dortmund di pertandingan Liga Champions tengah pekan lalu.




Adapun lebih jauh lagi, Barcelona belum lagi menang di laga tandang kompetisi resmi sejak akhir musim lalu. Sejak ditekuk Celta Vigo 0-2 pada 5 Mei 2019, Lionel Messi dkk belum lagi menang di luar kandang.

Termasuk ditekuk Liverpool 0-4 di leg kedua semifinal Liga Champions dan kalah 1-2 dari Valencia di final Copa del Rey, Barcelona sudah kalah 4 kali dan ditahan imbang 3 kali hingga melakoni away ke Dortmund tengah pekan lalu.




Akhir pekan ini, Barcelona sendiri berpeluang mengakhiri catatan buruknya tersebut. Terakhir kali melawat ke markas Granada, Barcelona menang 4-1 pada 3 April 2017, di mana Luis Suarez, Paco Alcacer, Neymar, dan Ivan Rakitic menyumbang gol.

Selain itu, Barcelona bisa kembali diperkuat Messi. Sebelumnya La Pulga sudah bermain saat Barcelona ditahan Dortmund. So,bisa menang di laga tandanya nanti, Barcelona?


Granada Vs Barcelona: Rekor Tandang Blaugrana Disorot


Simak Video "Barcelona Vs Levante: Blaugrana Menang Telak 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)