sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 28 Sep 2019 23:01 WIB

Getafe Vs Barcelona: Suarez Bikin Gol, Barca Menang 2-0

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelona menang 2-0 atas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) Barcelona menang 2-0 atas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Getafe - Barcelona pulang dengan poin penuh dari lawatannya ke markas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana menang 2-0 atas tim tuan rumah.

Laga Getafe vs Barcelona di pekan ketujuh Liga Spanyol digelar di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (28/9/2019) malam WIB. Barcelona tak diperkuat Lionel Messi dan Ansu Fati yang cedera.

Barcelona mengandalkan Luis Suarez sebagai ujung tombak di lini depan dengan disokong Antoine Griezmann dan Carles Perez. Suarez pada akhirnya membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-41.

Di paruh kedua, Barcelona menambah gol lewat sepakan Junior Firpo. Meski harus menutup laga dengan 10 orang menyusul kartu merah untuk Clement Lenglet, Barcelona tetap mampu mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 13 poin. Sementara Getafe ada di urutan ke-11 dengan tujuh poin.
Jalannya Pertandingan

Getafe mampu mengimbang Barcelona di menit-menit awal. Serangan tim tuan rumah mengancam gawang Barcelona. Jason yang bergerak dari sisi kanan melepaskan umpan yang kepada Angel Rodriguez.

Namun striker Getafe itu tak bisa mengarahkan sepakannya ke gawang. Tendangannya melambung di atas mistar gawang.

Barcelona gantian menyengat. Carles Perez mencuri bola dari Dakonam Djene di sisi kanan dan kemudian melepaskan tembakan ke arah gawang. Kiper Getafe, David Soria, masih bisa menghalau bola.

Peluang untuk Getafe. Jaime Mata mendapat bola dan mengoper kepada Angel Rodriguez. Tembakan Angel Rodriguez kemudian memaksa Marc-Andre ter Stegen melakukan penyelamatan.

Antoine Griezman dan Frenkie de Jong bekerja sama membangun serangan dan bola jatuh ke kaki Suarez. Striker Uruguay itu melepaskan tembakan, tapi masih melenceng dari gawang.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-41. Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor.

Gol ini berawal dari Ter Stegen yang keluar dari gawangnya untuk menghalau bola. Umpan lambung yang dilepaskan Ter Stegen jatuh ke kaki Suarez yang mampu menjaga posisinya tetap onside. Suarez kemudian mengangkat bola melewati Soria yang sudah meninggalkan gawangnya.


Empat menit laga babak kedua berjalan, Barcelona menggandakan keunggulan. Perez melepaskan tembakan yang ditepis oleh Soria. Namun bola muntah mengarah tepat ke Junior Firpo yang tanpa kesulitan kemudian menjebol gawang Getafe.

Unggul dua gol tak membuat Barcelona mengendur. Pada menit ke-61, Suarez nyaris mencetak gol keduanya di pertandingan ini tapi digagalkan oleh Soria.

Peluang kembali didapat Barcelona. Operan dari Arthur mengarah ke Carles Perez yang masuk ke kotak penalti. Namun tendangan first-time Perez tak mengarah ke sasaran.

Sejak menit ke-82, Barcelona harus bermain dengan 10 orang. Clement Lenglet diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Molina.

Getafe mendapat kans bagus untuk memperkecil ketertinggalan. Bola umpan ke kotak penalti disundul oleh Angel Rodriguez yang relatif bebas. Sial bagi Getafe, upaya strikernya itu melambung di atas mistar gawang.

Sampai pertandingan usai, Barcelona mempertahankan keunggulannya.

[Gambas:Opta]



Simak Video "Rakitic Segera Dilepas Barcelona?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com