sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 29 Sep 2019 01:57 WIB

Assist Bersejarah Ter Stegen

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Marc-Andre Ter Stegen bikin assist bersejarah untuk Barcelona (Sergio Perez/Reuters)
Madrid - Marc-Andre Ter Stegen tak cuma mencatatkan clean sheet pertama musim ini saat mengalahkan Getafe. Tapi, juga ada assist bersejarah dibuatnya. Wow!

Pada laga ketujuh LaLiga yang dihelat di Alfonso Perez Colosseum, Sabtu (28/9/2019) malam WIB, Barcelona meraih kemenangan tandang pertama musim ini usai mengalahkan Getafe 2-0.

Gol-gol Barcelona diciptakan oleh Luis Suarez dan Junior Firpo di masing-masing babak. Ini adalah tiga poin pertama Barcelona di kandang lawan musim ini setelah sebelumnya berakhir satu imbang dan dua kekalahan.






Khusus untuk gol pembuka dari Suarez di menit ke-41, ada sejarah tercipta ketika Ter Stegen mengawali terciptanya gol. Ter Stegen keluar dari gawang lalu merebut bola, dan langsung mengirim umpan panjang yang diteruskan Suarez ke gawang Getafe.



[Gambas:Youtube]





Dilansir situs resmi klub, Ter Stegen jadi kiper pertama Barcelona di abad ke-21 yang mampu menciptakan assist. Hal ini bisa jadi penegas kemampuan Ter Stegen dalam membangun permainan.

"Sedikit aneh rasanya karena hal seperti ini jarang terjadi dalam karier Anda," ujar Ter Stegen.

"Dan saya juga belum pernah melakukannya, tapi saya senang. Momen sempurna, untuk Luis mengeksekusinya dan umpannya... umpannya memang bagus. Saya melihatnya di sana tapi memang umpannya harus pas banget. Posisi Luis sangat sempurna dan kami pun memanfaatkannya," sambungnya.

Tentu saja Ter Stegen bisa jadi ancaman untuk Manuel Neuer di timnas Jerman. Pasalnya keduanya jadi polemik terkait siapa yang pantas jadi kiper utama Jerman saat ini.




Simak Video "Gaji Ter Stegen Boleh Naik, Tapi Tidak Selevel Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com