sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 06 Okt 2019 16:55 WIB

Marc Marquez Juara Dunia, Barcelona: Enhorabona!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez juara dunia MotoGP 2019. (Foto: Soe Zeya Tun/REUTERS) Marc Marquez juara dunia MotoGP 2019. (Foto: Soe Zeya Tun/REUTERS)
Jakarta - Marc Marquez memastikan diri jadi juara dunia MotoGP 2019 usai memenangi MotoGP Thailand. Raksasa LaLiga dan Eropa, Barcelona, ikut merayakannya.

Marquez mengunci gelar juara dunia di MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019) siang WIB. Pebalap Repsol Honda itu menyalip Fabio Quartararo di putaran terakhir setelah menghabiskan sebagian besar balapan di posisi dua.


Kesuksesan Marquez turut disambut suka cita klub sepakbola Spanyol, Barcelona. Marquez dan Barcelona memang punya ikatan karena sama-sama dari Catalunya.

Barcelona mengucapkan Enhorabona kepada Marquez, yang berarti selamat dalam bahasa Indonesia, dalam sebuah unggahan di akun Twitter berbahasa Catalan.


Marquez lahir di Cervera, sebuah kota di provinsi Lleida, Catalunya. Sebagai seorang Catalan, pebalap 26 tahun itu juga mendukung Barcelona yang sudah jadi salah satu representasi masyarakat Catalunya.

Pemilik delapan gelar juara dunia itu sudah berkunjung dan bertemu dengan para pemain tim utama Blaugrana, termasuk mega bintang Lionel Messi. Dalam kunjungan itu, Marquez mendapatkan seragam Barcelona bertuliskan namanya plus nomor punggung 93, yang merupakan nomor motornya di lintasan.


[Gambas:Youtube]



Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com