sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 08:16 WIB

Valverde Pertanyakan Kartu Merah Dembele

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ousmane Dembele dikartu merah dalam kemenangan Barcelona atas Sevilla 4-0. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images) Ousmane Dembele dikartu merah dalam kemenangan Barcelona atas Sevilla 4-0. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images)
Barcelona - Ousmane Dembele dikartu merah dalam kemenangan telak Barcelona atas Sevilla 4-0. Pelatih Barca Ernesto Valverde ragu wasit telah mengambil keputusan yang tepat.

Memainkan lanjutan Liga Spanyol, Barca menjamu Sevilla di Camp Nou, Senin (7/10/2019) dinihari WIB. Blaugrana langsung melakukan pukulan telak kepada tim lawan saat unggul 3-0 di babak pertama berkat gol-gol Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Dembele. Lionel Messi lantas melengkapi kemenangan Barca dengan sebuah gol di menit ke-78.


Namun, penampilan meyakinkan Barcelona itu dinodai dua kartu merah cepat yang diterima Roland Araujo dan Dembele. Araujo diusir dari permainan karena menjatuhkan Javier 'Chicharito' Hernandez, sedangkan Dembele diyakini karena memaki wasit sebagai buntut insiden sebelumnya.

Valverde mengomentari dua kartu merah yang diterima anak buahnya. Khususnya pada Dembele, Valverde menilai pemain Prancis itu sulit tidak fasih berbahasa Spanyol.

"Kartu merah? Itu adalah keputusan wasit. Setiap orang punya opini sendiri-sendiri. Saya melihat sebuah permainan yang cukup bersih," dia mengatakan usai pertandingan dilansir Omnisport.


"Sepertinya bukan salah Araujo, tapi saya selalu melihat segalanya mendukung tim saya," sambung dia.

"Saya tidak tahu apa yang mungkin dikatakan Dembele kepada wasit, tapi saya pikir bukan kalimat yang panjang karena sulit mendengar dia berbicara bahasa Spanyol," kata Valverde.


Valverde Pertanyakan Kartu Merah Dembele


Simak Video "Tolak PSG, Dembele Masih Ingin Bertarung di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com