sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Okt 2019 10:50 WIB

Sevilla Juga Punya Peluang, Hanya Saja Barcelona Lebih Bengis

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelona menang 4-0 atas Sevilla. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) Barcelona menang 4-0 atas Sevilla. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Jakarta - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui pertandingan kontra Sevilla berjalan sulit, kendati skor akhirnya telak. Itu karena Barcelona lebih efisien.

Barcelona menang telak 4-0 saat menjamu Sevilla di Camp Nou, Senin (7/10/2019) dinihari WIB. Dalam laga yang diwarnai dua kartu merah itu, Blaugrana mendapatkan gol-gol dari Luis Suarez, Arturo Vidal, Ousmane Dembele, dan Lionel Messi.


Meski menang besar, Barcelona sebenarnya malah lebih dulu tertekan di awal-awal pertandingan. Sevilla nyaris unggul di menit ke-12 ketika Luuk De Jong dalam posisi bebas di tengah kotak penalti dan menyambut umpan silang mendatar Lucas Ocampos. Tetapi sepakannya bisa ditepis Marc-Andre ter Stegen.

De Jong kemudian punya dua peluang bagus lainnya. Kans di menit ke-21 disepaknya melenceng dari gawang, lima menit kemudian giliran sundulannya melambung. Padahal kedua kesempatan itu didapatkannya di depan gawang.

Ketidakmampuan Sevilla menuntaskan peluang-peluang pada akhirnya berbuah fatal. Barcelona bereaksi dan mendapatkan gol beruntun di menit ke-27, 32, dan 35.


Secara keseluruhan, Barcelona punya delapan tembakan on target dan separuhnya menjadi gol. Sementara Sevilla punya empat peluang mengarah ke gawang tanpa hasil apapun.

"Ini merupakan pertandingan yang rumit dan juga penting buat kami. Mereka punya banyak peluang, tapi ya ini yang terjadi," kata Valverde.

"Mereka meninggalkan celah-celah dan kami punya daya hantam yang lebih besar, yang terbukti menjadi kunci," imbuhnya seperti dikutip Marca.


Barcelona kini berada di posisi dua dengan 16 poin dari delapan pertandingan. Los Cules menempel Real Madrid yang berjarak dua poin di depan.


Sevilla Juga Punya Peluang, Hanya Saja Barcelona Lebih Bengis


Simak Video "Bungkam Sevilla, Barcelona Pepet Madrid di Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com