sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 08 Okt 2019 22:51 WIB

Barcelona Sudah Kembali ke Jalur yang Benar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Marc-Andre ter Stegen mengungkapkan Barcelona telah kembali ke jalur yang benar. (Foto: Albert Gea/Reuters) Marc-Andre ter Stegen mengungkapkan Barcelona telah kembali ke jalur yang benar. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Barcelona - Marc-Andre ter Stegen mengakui Barcelona sempat tersendat di awal musim ini. Namun, kini Barcelona sudah kembali ke jalur yang tepat.

Barca membuka musim 2019/20 dengan kekalahan 0-1 di markas Athletic Bilbao dalam pekan pertama Liga Spanyol. Setelahnya, Blaugrana hanya mampu meraih dua kemenangan dalam lima pertandingan, termasuk kekalahan memalukan di tangan Granada 0-2.

Akan tetapi, belakangan Barcelona berhasil menemukan bentuk terbaiknya. Lionel Messi cs sukses memenangi empat pertandingan berturut-turut, termasuk mengalahkan Inter Milan 2-1 di Liga Champions dan menggilas Sevilla 4-0 di lanjutan LaLiga.


Momentum positif itu membuat Barcelona menempati peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 16 poin, membayangi Real Madrid (18) di atasnya. Sedangkan di Eropa, Barca nangkring di posisi kedua klasemen Grup F dengan perolehan empat poin sama dengan Borussia Dortmund di posisi teratas.

"Kami sekarang berada di jalur yang tepat," Ter Stegen mengatakan dikutip Marca. "Kami memang sedikit menderita di awal, tapi tim-tim lawan mempersiapkan diri dengan sangat baik ketika merkea bermain di kandang sendiri."


"Tapi sekarang kami baik-baik saja kok. Sekalipun kami masiih bisa meningkat."

Ter Stegen mencetak tiga clean sheet dalam 10 penampilan untuk Barca di semua kompetisi. Kiper Jerman itu mengungkapkan bahwa dirinya dalam periode terbaik.

"Secara pribadi, aku dalam periode terbaik dalam hidupku. Istriku sekarang sedang hamil dan aku tidak bisa lebih bahagia lagi. Kami sangat bahagia dan nyaman tinggal di Barcelona. Sepakbola juga berjalan sangat baik dan mudah-mudahan terus begini. Aku senang menemukan Barcelona dan orang-orang memperlakukan aku dengan hormat," imbuh Ter Stegen.




Simak Video "Rakitic Segera Dilepas Barcelona?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com