sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 00:01 WIB

Diskors 2 Laga, Dembele Absen di El Clasico

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelona tak akan diperkuat Ousmane Dembele dalam dua laga ke depan di Liga Spanyol (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) Barcelona tak akan diperkuat Ousmane Dembele dalam dua laga ke depan di Liga Spanyol (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Jakarta - Barcelona tak akan diperkuat Ousmane Dembele dalam dua laga ke depan di LaLiga. Hukuman itu adalah buntut kartu merah yang didapat Dembele saat lawan Sevilla.

Dembele diusir wasit saat Barcelona menang 4-0 atas Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol pada Senin (7/10/2019) dini hari WIB lalu. Penyerang asal Prancis itu diganjar kartu merah pada menit ke-87.

Menurut laporan wasit Mateu Lahoz, Dembele diberi kartu merah karena menghina wasit. Pesepakbola 22 tahun itu menyebut wasit 'sangat buruk'.


Barcelona sempat mengajukan banding atas kartu merah Dembele dengan menyertakan rekaman video dan menyatakan kalau pemainnya itu bukan bermaksud tak menghormati wasit.

Namun banding tersebut ditolak. Hari Rabu (9/10/2019) pagi waktu setempat, komite disiplin Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak dua laga untuk Dembele.

Itu berarti Dembele akan absen saat Barcelona tandang ke markas Eibar usai jeda internasional pada 19 Oktober. Dembele juga dipastikan tidak bisa diturunkan dalam laga El Clasico melawan Real Madrid di Camp Nou pada 26 Oktober.



Simak Video "Tolak PSG, Dembele Masih Ingin Bertarung di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com