sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 06:11 WIB

Sebab Berjuang pun Ada Batasnya: Rakitic Buka Kans Tinggalkan Barcelona

Putra Rusdi K - detikSport
Ivan Rakitic beri isyarat bisa tinggalkan Barcelona jika tak kunjung tampil reguler (Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images) Ivan Rakitic beri isyarat bisa tinggalkan Barcelona jika tak kunjung tampil reguler (Foto: Juan Manuel Serrano Arce / Getty Images)
Barcelona - Ivan Rakitic menghadapi situasi sulit di musim ini usai jarang mendapat kesempatan bermain di Barcelona. Kondisi ini membuatnya mulai tak nyaman di Camp Nou.

Rakitic pada bursa transfer musim panas lalu santer dikabarkan bakal meninggalkan Barcelona. Sempat mencuat kabar bahwa pemain asal Kroasia ini akan dilepas ke Paris Saint-Germain.

Ia ditawarkan ke Les Parisiens demi memuluskan transfer Neymar ke Barcelona. Selain PSG, Juventus juga disebut-sebut menaruh minat kepada Rakitic.



Cristiano Ronaldo bahkan disebut sempat berupaya merayu gelandang 31 tahun ini untuk hengkang ke Turin. Namun Rakitic menyatakan bahwa belum berminat untuk meninggalkan Barcelona.

Kini, keputusan tersebut justru membawanya ke dalam kondisi yang kurang menguntungkan. Ia mulai jarang dimainkan oleh Ernesto Valverde musim ini.

Rakitic baru enam kali tampil di seluruh kompetisi dengan sebagian besar sebagai pemain pengganti. Total ia berlaga 186 menit di atas lapangan musim ini.

[Gambas:Opta]

Mantan pemain Sevilla ini menegaskan akan berupaya keras merebut kembali tempatnya di tim utama. Namun jika hal tersebut tak kunjung terealisasi, ia sudah memberikan isyarat untuk meninggalkan Barcelona.

"Aku tidak tahu apa yang akan terjadi sekarang. Ini sulit karena saya ingin bermain dan tidak hanya sekadar menjadi bagian dari tim," tutur Rakitic kepada 24sata dikutip dari Sportskeeda.

"Saya akan melakukan segala yang mungkin bisa mengubah situasi ini. Saya memiliki sisa kontrak dua tahun dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk bermain selain Barcelona yang merupakan klub terbaik di dunia. Namun saya perlu bermain dan tidak hanya menikmati jalan-jalan keliling kota dan pantai," jelasnya.



Simak Video "Valverde: Neymar Milik PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com