sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 07:37 WIB

Messi Kangen Bersaing dengan Ronaldo

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Lionel Messi merindukan rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images) Lionel Messi merindukan rivalitasnya dengan Cristiano Ronaldo (Foto: Getty Images)
Barcelona - Lionel Messi sebenarnya tak keberatan jika Cristiano Ronaldo tetap di Real Madrid. Sebab kini Messi merasa kehilangan rivalitasnya dengan Ronaldo.

Keduanya sempat bersaing satu sama lain selama periode tahun 2009 dan 2018 di Tanah Matador. Messi adalah bintang Barcelona, sementara Ronaldo menjadi pemain andalan Madrid.

Ronaldo meninggalkan Madrid pada musim panas 2018 dan pindah ke Juventus. Kepindahan pemain asal Portugal itu dari Los Blancos membuat persaingannya dengan Messi di Spanyol berakhir.

Pada sebuah wawancara dengan RAC 1, La Pulga mengaku jika ia kangen persaingan dengan Ronaldo. Menurutnya, rivalitas di antara keduanya memberi dampak positif untuk sepakbola Spanyol.


"Saya akan senang jika Ronaldo bisa melanjutkan kariernya di Liga Spanyol bersama Real Madrid. Saya pikir itu bisa memberi dorongan ekstra bagi persaingan kami, untuk El Clasico, dan LaLiga secara keseluruhan," ujar Messi.

"Saya ingat pernah berkata di awal tahun ini jika Madrid akan menyadari efek kepergian Ronaldo, seperti juga dengan tim lain. Meski demikian, mereka masih punya banyak pemain top dan akan bertarung untuk segalanya. Madrid adalah tim penuh sejarah," tambah pemain berusia 32 tahun itu.

Selama beberapa tahun, Messi dan Ronaldo selalu bersaing ketat memperebutkan gelar individu dan sama-sama meraih lima trofi Ballon d'Or. Meski demikian, kapten Barcelona tersebut menyatakan jika itu semua bukanlah prioritas utamanya.

"Saya tidak pernah berpikir mengakhiri karier saya dengan trofi Ballon d'Or lebih banyak dari Cristiano," tandasnya.



Simak Video "Jatuh Bangun Messi Gocek 5 Pemain Uruguay"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com