sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 08:09 WIB

Sakit Perut Bikin Berat Badan Courtois Turun

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Thibaut Courtois sempat terserang penyakit pada perutnya (Foto: Michel Euler / AP Photo) Thibaut Courtois sempat terserang penyakit pada perutnya (Foto: Michel Euler / AP Photo)
Jakarta - Kiper Real Madrid Thibaut Courtois sempat diganggu penyakit pada perutnya. Sakit tersebut sampai membuat bobot Courtois turun.

Courtois terakhir kali tampil saat Madrid ditahan imbang Club Brugge di Liga Champions pekan lalu. Main sebagai starter, kiper internasional Belgia itu kemudian ditarik keluar saat jeda pertandingan.

Usai pertandingan, Zinedine Zidane mengungkap kalau Courtois diganti karena bermasalah dengan perutnya. Kendati demikian, performa Courtois tetap saja disorot.


Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, membantah kalau Courtois juga bermasalah dengan gangguan kecemasan. Mantan kiper Chelsea itu disebut masih dalam pemulihan karena sakit perut yang sempat membuat berat badannya turun sampai 2 kg.

"Tidak benar kalau dia punya masalah dengan gangguan kecemasan," ujar Martinez seperti dilansir beIN Sport.

"Dia masih merasakan efek dari sakit perut dan perlu mengembalikan bobotnya antara 1-2 kg. Itulah yang bisa terjadi karena sakit perut."

"Dia adalah pemain yang bermimpi membela Real Madrid sejak masih kecil dan dia siap menetapkan sebuah era di sana. Saya yakin dia adalah kiper terbaik di dunia," katanya menambahkan.



Simak Video "Los Blancos Keok 0-1 dari Mallorca"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com