sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 12 Okt 2019 07:14 WIB

Rumor Transfer: Real Madrid Incar Erling Haaland

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Real Madrid dikabarkan mengincar Erling Haaland (Foto: AP Photo/Jon Super) Real Madrid dikabarkan mengincar Erling Haaland (Foto: AP Photo/Jon Super)
Jakarta - Real Madrid tertarik mendatangkan Erling Braut Haaland pada bursa musim panas mendatang. Los Blancos ingin menjadikannya sebagai pemain bintang masa depan.

Haaland menjadi salah satu pemain muda yang cemerlang di musim ini. Bersama Red Bull Salzburg, ia sudah mencetak 18 gol dari 11 pertandingan di semua kompetisi.

Pemain berpaspor Norwegia itu tampil impresif di babak grup Liga Champions musim 2019/2020. Haaland mencetak hat-trick saat Salzburg bersua Genk, serta menceploskan satu gol di Anfield saat berjumpa Liverpool.


Kemampuan pemain berusia 19 tahun itu pun menarik perhatian klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Menukil kabar dari AS, Haaland menjadi target perekrutan terbaru El Real.

Madrid kepingin menjadikan Haaland sebagai tandem Karim Benzema dalam urusan mencetak gol. Ia juga disiapkan menjadi bomber masa depan El Real, sesuai dengan kebijakan klub asal ibu kota Spanyol itu merekrut pemain-pemain muda potensial.

Sebelumnya Madrid sudah merekrut beberapa nama pemain muda dari berbagai negara. Martin Odegaard, Rodrygo Goes, Vinicius Junior, hingga Takefushi Kubo menjadi nama-nama yang diproyeksikan sebagai generasi baru di Santiago Bernabeu.

Saat ini Haaland memiliki valuasi nilai jual sekitar 12 juta euro. Angka tersebut tentu sangat menguntungkan bagi Madrid, mengingat kualitas permainan yang ditunjukkan penyerang berpostur 194 cm ini kerap disamakan dengan pemain seperti Marco van Basten dan Zlatan Ibrahimovic.



Simak Video "Kursi Zidane di Madrid Mulai Digoyang"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com