sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Okt 2019 05:19 WIB

Barcelona Mulai Menimbang Calon Penerus Luis Suarez?

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Luis Suarez akan berusia 33 tahun pada Januari 2020 mendatang. (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Luis Suarez akan berusia 33 tahun pada Januari 2020 mendatang. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta - Barcelona dilaporkan sedang memantau sejumlah striker untuk disiapkan sebagai pengganti Luis Suarez. Tujuh nama pemain masuk dalam daftar incaran Blaugrana.

Suarez, kendatipun masih tajam, akan berumur 33 tahun pada 24 Januari mendatang. Ia sudah mencetak enam gol dari delapan laga musim ini, sementara musim lalu membikin 25 gol dari 49 pertandingan.

Faktor usia tersebut mendorong Barcelona untuk mulai menyeleksi pemain potensial untuk menggantikan Suarez. Mundo Deportivo melaporkan Los Cules telah memantau tujuh striker yang bisa mengisi posisi El Pistolero kelak.


Salah satu nama yang mencuat adalah Kylian Mbappe. Pemain asal Prancis itu dinilai sebagai yang paling cocok menggantikan Suarez di Barcelona.

Meski Mbappe dibanderol dengan harga tinggi oleh Paris Saint-Germain, namun kontraknya akan segera berakhir tahun 2021. Bukan tak mungkin Barcelona menggodanya untuk bergabung, salah satunya memanfaatkan nama besar Lionel Messi.

Selain pemain 20 tahun tersebut, sang jawara LaLiga sudah menyiapkan beberapa alternatif lain. Harry Kane ada di urutan berikutnya, namun Barcelona diperkirakan akan menghadapi tantangan besar perihal gaji.


Roberto Firmino turut dikabarkan masuk dalam daftar calon pengganti Suarez. Ia bisa mengikuti jejak pemain asal Uruguay tersebut dan Philippe Coutinho sebagai pemain Liverpool yang hijrah dari Anfield ke Camp Nou.

Satu nama lain yang dihubungkan dengan Barcelona adalah Marcus Rashford. Meski saat ini ia tengah menjalani masa sulit bersama Manchester United, namun pemain berusia 21 tahun itu dinilai punya talenta besar dan belum termaksimalkan potensinya.

Selain empat nama di atas, skuat asuhan Ernesto Valverde itu punya tiga nama lain untuk dipantau. Mereka antara lain adalah Lautaro Martinez (Inter Milan), Rafael Leao (AC Milan), serta Donyell Malen yang kini bermain di PSV Eindhoven.



Simak Video "Menang Tipis, Barcelona Susah Payah Dobrak Pertahanan Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com