sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Okt 2019 15:56 WIB

Aksi Mogok di Barcelona, Messi Cs Bisa Naik Bus 589 Km ke Eibar

Doni Wahyudi - detikSport
Barcelona akan bertamu ke Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di akhir pekan ini (Albert Gea / Reuters) Barcelona akan bertamu ke Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di akhir pekan ini (Albert Gea / Reuters)
Barcelona - Aksi mogok terjadi di banyak sektor di Kota Barcelona. Akibatnya, Lionel Messi dkk mungkin harus naik bus sejauh 589 km menuju Eibar.

Barcelona selalu menggunakan pesawat jika harus bertamu ke Eibar. Mereka berangkat dari Bandara El Prat menuju Bilbao dan dilanjutkan dengan perjalanan darat sejauh 40 km.

Tapi skenario itu mungkin tak bisa digunakan saat bertamu ke Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol di akhir pekan ini. Aksi mogok yang terjadi di Barcelona membuat skuat besutan Ernesto Valverde terancam tak bisa menggunakan pesawat. Dilaporkan AS, Bandara El Prat sempat ditutup sementara pada Selasa (15/10/2019) kemarin akibat rangkaian demonstrasi.



Kabarnya, Barcelona sudah menyiapkan rencana cadangan jika bandara tak bisa digunakan pada akhir pekan ini. Mereka akan naik bus ke Eibar, menempuh perjalanan sejauh 589 km.

Barcelona sebenarnya bisa saja memilih naik kereta. Tapi ada kekhawatiran aksi mogok dan demonstrasi juga akan terjadi di stasiun.

Masih dikutip dari AS, perjalanan darat menggunakan bus menuju Eibar sejauh 589 km bisa ditempuh di bawah enam jam.

Aksi demonstrasi dan mogok terjadi sebagai protes warga Katalan atas penangkapan dua aktivis politik pro kemerdekaan atas keikutsertaannya dalam referendum kemerdekaan di 2017 lalu.



Simak Video "Rakitic Segera Dilepas Barcelona?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com