sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 00:13 WIB

Valverde: El Clasico Harus Tetap Berlangsung di Camp Nou

Putra Rusdi K - detikSport
Ernesto Valverde berharap laga El Clasico tetap dilangsungkan di Camp Nou (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Ernesto Valverde berharap laga El Clasico tetap dilangsungkan di Camp Nou (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Ernesto Valverde bersikeras ingin laga Barcelona kontra Real Madrid tetap digelar di Camp Nou. Ia berharap perundingan El Barca dan RFEF akan membuahkan hasil

Laga El Clasico pertama musim ini yang bakal digelar di Camp Nou dua pekan mendatang, (26/10) terancam dipindah lokasinya ke Santiago Bernabeu. Wacana ini muncul setelah kondisi Kota Barcelona dianggap kurang kondusif akibat kisruh politik Catalonia.

Hura-hura terjadi usai Pengadilan Tinggi Spanyol menjatuhkan hukuman penjara mulai dari 9 tahun hingga 13 tahun kepada sembilan aktivis pro kemerdekaan Catalonia. Mereka yang menentang vonis tersebut juga berkeinginan menggelar demo besar-besar di hari ketika duel Barcelona dan Madrid berlangsung.


Meski begitu, Valverde bersikeras ingin timnya tetap berlaga di Camp Nou. Pelatih Barcelona ini berharap perundingan antara LaLiga dan RFEF akan memutuskan bahwa Barca akan tetap bermain di kandang.

"Setelah ini, kami harus bermain di Praha pada hari Rabu dan kami harus kembali bermain di kandang, Anda harus menghormati jadwal dan para penggemar," ujarnya dikutip dari AS.


"Hal yang sebaiknya terjadi adalah kami tetap bermain di stadion kami dan kami akan melihat apa yang terjadi. Kami tahu bahwa pekan ini cukup aneh. Namun kami yakin akan bermain di stadion kami.

Pada 2017 Barcelona mesti bermain tanpa penonton karena referendum Catalonia, yang menyebabkan situasi ini. Ketika itu suasana kota Barcelona tak mendukung sehingga meminta agar jadwal melawan Las Palmas diubah, tapi ditolak LaLiga.

"Ada sembilan hari sebelum pertandingan dan akan ada banyak hal untuk dirundingkan. Pada 1 Oktober [2017 melawan Las Palmas] kami bermain dan pertandingan berikutnya di Wanda Metropolitano, semua orang mengharapkan sebuah pertandingan yang dramatis tapi harus pupus," ucap Valverde.




Simak Video "Valverde: Neymar Milik PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com