sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Okt 2019 10:07 WIB

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Gusur Madrid dari Puncak, Granada Ketiga

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol (Foto: Reuters) Barcelona menggeser Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol (Foto: Reuters)
Jakarta - Barcelona mengkudeta Real Madrid dari puncak klasemen Liga Spanyol. Kedua tim itu dibuntuti oleh tim promosi, Granada.

Barcelona memetik poin penuh di pekan kesembilan Liga Spanyol. Tandang ke markas Eibar, Sabtu (19/20/2019), Blaugrana menang 3-0.

Kemenangan itu membawa Barcelona ke puncak klasemen Liga Spanyol. Luis Suarez dkk mengumpulkan 19 poin dari sembilan laga.

Beberapa jam kemudian, Madrid menjalani laga tandang di kandang Mallorca, Minggu (20/10/2019) dini hari WIB. Los Blancos tumbang 0-1 di markas tim promosi itu.


Akibat kekalahan tersebut, Madrid gagal merebut kembali takhta klasemen dari tangan Barcelona. Tim arahan Zinedine Zidane itu tertahan di peringkat kedua dengan 18 poin.

Sementara itu, Granada menembus tiga besar. Tim promosi itu membuntuti Barcelona dan Madrid dengan 17 poin usai menang 1-0 atas Osasuna.

Dari pertandingan lainnya, Atletico Madrid menuai hasil seri untuk ketiga kalinya secara beruntun usai diimbangi Valencia 1-1. Atletico pun melorot ke peringkat kelima dengan 16 poin.


Klasemen Liga Spanyol

[Gambas:Opta]

Simak Video "Messi Cetak Gol, Barcelona Juara Liga Spanyol"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com