sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 12:14 WIB

Tanggal Laga Tunda El Clasico Belum Disetujui RFEF

Putra Rusdi K - detikSport
RFEF belum menentukan tanggal laga tunda El Clasico (Foto: David Ramos/Getty Images) RFEF belum menentukan tanggal laga tunda El Clasico (Foto: David Ramos/Getty Images)
Barcelona - Federasi Sepakbola Spanyol belum menentukan tanggal partai tunda El Clasico. Mereka akan berunding kembali dengan Barcelona dan Real Madrid.

Laga El Clasico jilid pertama seharusnya dilangsungkan pada 26 Oktober mendatang di Camp Nou. Namun pertandingan ini harus ditunda akibat situasi kota Barcelona yang tidak kondusif.

Terjadi hura-hura yang dipicu vonis penjara yang dijatuhkan Pengadilan Spanyol kepada sembilan aktivis pro-kemerdekaan Catalonia. Pihak-pihak yang menentang vonis ini juga berencana mengelar demo besar di saat yang bersamaan dengan laga Barcelona kontra Madrid.






Dengan alasan keamanan inilah, RFEF menilai laga tak memungkinkan digelar sesuai jadwal. Mereka kemudian menyerahkan kepada dua klub tersebut untuk menyepakati tanggal baru.

Pihak Barcelona dan Madrid sudah sepakat laga tunda ini bakal digelar pada 18 Desember mendatang. Namun usulan tanggal tersebut belum disetujui oleh pihak RFEF.

Komisi Kompetisi RFEF tak bisa mewujudkan keinginan Barcelona dan Madrid itu karena pihak Laliga dilaporkan ingin agar laga ini dihelat pada 4 Desember. Untuk itu, mereka mengajak kembali kedua tim ini untuk berunding pada Selasa (22/10) malam waktu Spanyol.

"RFEF akan kembali berunding dengan Barcelona dan Madrid besok (Selasa) setelah menerima pernyataan baru dari Laliga terkait tanggal El Clasico yang seharusnya digelar pada 26 Oktober. Laga itu saat ini harus ditunda karena kondisi luar biasa," bunyi pernyataan RFEF dikutip dari BeIn Sports.

"Klub-klub akan memiliki batas waktu untuk memberikan pendapat pada pukul 20:00 hari Selasa. Komisi Kompetisi akan kembali mengadakan pertemuan untuk menindaklanjuti pendapat kedua klub."

"Komisi Kompetisi telah menganalisis proposal kedua klub mengenai kesepakatan tanggal laga tunda. Mereka telah sepakat untuk memainkan laga ini pada 18 Desember mendatang."

"Komisi Kompetisi juga telah menganalisis berbagai laporan yang dikirim oleh pihak LaLiga dalam beberapa hari ini," tambahnya.




Simak Video "El Clasico Seharusnya Sudah Tak Hambar Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com