sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 31 Okt 2019 05:18 WIB

Hasil Liga Spanyol: Gasak Leganes 5-0, Real Madrid Pepet Barcelona

Yanu Arifin - detikSport
Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images Foto: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Madrid - Real Madrid menggasak Leganes 5-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol. Kemenangan itu membuat Los Blancos kembali menempel Barcelona di klasemen LaLiga.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Kamis (31/10/2019), Madrid langsung unggul sejak menit ke-7. Rodrygo membuka keunggulan tuan rumah. Mendapat sodoran Karim Benzema, sepakan pemain Brasil itu masuk ke gawang Leganes.

Semenit berselang, keunggulan Madrid langsung bertambah. Kali ini Toni Kroos yang menjebol gawang Leganes elwat sepakan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Bola melesak ke pojok kanan bawah gawang Leganes. Skor menjadi 2-0.

Madrid bisa menambah gol lewat di menit ke-24. Juan Soriano sempat melanggar Eden Hazard di kotak penalti, penalti didapat tuan rumah.

Sergio Ramos maju menjadi eksekutor. tendangannya sempat diblok, namun VAR memutuskan tendangan diulang karena kiper Leganes maju dari garis gawang. Di percobaan keduanya, Ramos bisa menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 3-0.

Di sisa waktu babak pertama, Madrid punya beberapa peluang lewat Benzema dan Rodrygo, namun tidak ada gol tambahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Madrid bisa mencetak gol keempat pada menit ke-69. Lagi-lagi lewat penalti usai Kenneth Omeruo melanggar Luka Modric, Benzema kali ini maju menjadi eksekutor dan menunaikan tugasnya dengan baik. Skor menjadi 4-0.

Tertinggal empat gol, Leganes tetap berusaha menekan Madrid. Beberapa peluang sempat didapat lewat Youssef En-Nesyri dan Jonathan Silva, namun tidak ada yang berbuah gol.

Malah Madrid yang bisa mencetak gol kelimanya. Luka Jovic ikutan mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-90+1, dan memastikan Madrid menang 5-0.

Hasil ini membuat Madrid kembali ke peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan 21 poin, di bawah Barcelona dengan terpaut satu angka. Adapun Leganes masih terjerembab di dasar klasemen.


Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Valverde (Isco 75'), Casemiro, Kroos (Modric 62'), Rodrygo, Hazard, Benzema (Jovic 70')

Leganes: Soriano, Silva, Omeruo, Tarin, Bustinza (Rosales 72'), Awaziem, Rivera, Rodrigues (Recio 56'), Oscar (Ruibal 66'), Braithwaite, En-Nesyri


[Gambas:Opta]

Simak Video "Los Blancos Keok 0-1 dari Mallorca"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com