sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 05 Nov 2019 07:45 WIB

Rebut Kembali Tempatmu di Barcelona, Dembele

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Ousmane Dembele ditantang mempertahankan posisi di tim inti Barcelona. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images) Ousmane Dembele ditantang mempertahankan posisi di tim inti Barcelona. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images)
Barcelona - Ousmane Dembele baru saja dicoret dari skuat Barcelona. Winger kontroversial itu ditantang memanfaatkan kesempatan untuk mengamankan tempatnya di tim inti.

Dembele sudah kembali dari skorsing dua pertandingan, namun tidak masuk skuat Barca mengunjungi Levante di Liga Spanyol akhir pekan lalu. Pada prosesnya, Los Cules menderita kekalahan memalukan 1-3, usai diberondong tiga gol dalam tujuh menit.


Tidak hanya kalah, Barca juga kehilangan Luis Suarez akibat cedera. Bomber Uruguay itu digantikan Carles Perez saat pertandingan belum genap berjalan satu babak.

[Gambas:Opta]

Cederanya Suarez bisa menjadi berkah bagi Dembele. Pesepakbola berusia 22 tahun itu dipanggil kembali ke skuat Barca saat menjamu Slavia Praha di matchday keempat Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dinihari WIB.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa tidak ada jaminan bermain bagi pemain-pemainnya. "Semua pemain selalu harus mengambil tempatnya, tidak terkecuali Dembele," dia mengatakan dilansir Omnisport.


"Ketika dia bermain, dia bisa kembali di posisinya [kalau dia bermain bagus], seperti juga Ansu [Fati], Luis [Suarez], [Antoine] Griezmann, atau [Gerard] Pique. Ketika Anda memiliki kesempatan, Anda akan harus mencoba bertahan [di tim]," sambung Valverde.

Dembele menjalani musim 2019/20 yang tersendat-sendat. Karena diganggu cedera dan diskors, pemain Prancis itu baru bermain di lima pertandingan Barca dengan sumbangan satu gol.


Simak Video "Tolak PSG, Dembele Masih Ingin Bertarung di Barcelona"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com