sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 06 Nov 2019 09:56 WIB

Cedera Hamstring Jordi Alba Kambuh

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Cedera hamstring Jordi Alba kambuh saat Barcelona diimbangi Slavia Praha di Liga Champions (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Cedera hamstring Jordi Alba kambuh saat Barcelona diimbangi Slavia Praha di Liga Champions (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Barcelona - Hasil seri melawan Slavia Praha bukan satu-satunya kabar buruk untuk Barcelona. Mereka juga akan kehilangan Jordi Alba karena cedera hamstringnya kambuh.

Alba main sebagai starter saat Barcelona menjamu Slavia di matchday 4 Grup F Liga Champions, Rabu (6/11/2019) dini hari WIB. Namun, dalam laga di Camp Nou yang berakhir 0-0 itu, Alba tidak tampil sampai selesai.

Bek berusia 30 tahun itu sudah ditarik keluar saat pergantian babak. Dia kemudian digantikan oleh Sergi Roberto.

Barcelona merilis pernyataan terkait kondisi Alba. Lewat situs resminya, Barca menyebut pemain bernomor punggung 18 itu mengalami cedera pada hamstring kirinya.


Cedera tersebut sebelumnya pernah dialami Alba di awal musim 2019/2020. Kala itu dia absen selama sekitar dua pekan sejak pertengahan September sampai awal Oktober dan melewatkan empat pertandingan Barcelona.

"Hasil tes mengonfirmasi bahwa cedera hamstring kiri pemain Barca bernomor punggung 18 itu kambuh," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Barcelona.

Barcelona tak menyebut berapa lama Alba akan menepi. Pemain internasional Spanyol itu akan menjalani pemeriksaan pada Rabu (6/11/2019) waktu setempat untuk mencari tahu durasi yang diperlukan untuk pemulihan.

Menurut kabar yang dilansir Sport, Alba sudah merasakan masalah pada hamstringnya saat Barcelona menang atas Real Valladolid pekan lalu. Dalam laga itu, Alba sudah ditarik keluar pada menit ke-78. Alba kemudian hanya duduk di bangku cadangan ketika Barcelona dikalahkan Levante akhir pekan kemarin.

Alba sejauh ini baru memainkan sembilan pertandingan dan mencetak satu gol untuk Barcelona.



Simak Video "Rakitic Segera Dilepas Barcelona?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com