sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 09 Nov 2019 17:59 WIB

Eibar Vs Real Madrid: Los Blancos Diuji di Ipurua

Adhi Prasetya - detikSport
Real Madrid ingin kembali mencatatkan clean sheet saat melawan Eibar. Foto: Angel Martinez/Getty Images Real Madrid ingin kembali mencatatkan clean sheet saat melawan Eibar. Foto: Angel Martinez/Getty Images
Madrid - Real Madrid akan bertandang ke markas Eibar di jornada ke-12 Liga Spanyol. Pelatih Zinedine Zidane menilai Los Blancos menatap laga sulit di Stadion Ipurua.

Laju Madrid di LaLiga sedang naik turun. Di lima laga terakhir, hanya dua kemenangan diraih, dengan sisanya dua kali imbang dan sekali kalah.

Kini, Madrid sementara berada di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol dengan 22 poin, sama dengan Barcelona namun selisih gol, dan terpaut satu angka dari Real Sociedad di posisi pertama.

Selanjutnya, Madrid akan menyambangi Stadion Ipurua, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Laga itu tak mudah, mengingat Karim Benzema dkk dihajar tiga gol tanpa balas di sana. Selain itu, Stadion Ipurua punya ukuran lapangan yang relatif kecil. Hal itu pun disoroti Zinedine Zidane jelang laga melawan Eibar.

"Setiap laga pasti sulit. Melawan Eibar mungkin akan lebih sulit, karena kondisi lapangannya sangat berbeda dibanding tim-tim yang lain, yang mana lebih kecil," ujar Zidane, seperti dikutip situs resmi klub.




"Kami menyadari kesulitannya, namun tak ada laga mudah di Liga Spanyol dan kalian tak bisa mengatakan bahwa kami akan menang mudah di setiap laga. Kami akan mencoba tampil bagus, mengingat kekuatan yang dimiliki lawan kam," jelasnya.

Adapun Madrid datang ke Ipurua dengan catatan belum kebobolan di empat pertandingan terakhirnya. Setelah membabat Leganes 5-0 dan berimbang tanpa gol Real Betis di Liga Spanyol, Madrid menang dua kali atas Galatasaray di Liga Champions, masing-masing dengan skor 1-0 dan 6-0.

"(Mengenai clean sheet), saya amat menghargainya, itu sebabnya saya membicarakannya setiap selesai laga dan saya benar-benar serius soal itu. Berhasil membuat clean sheet artinya seluruh tim telah bekerja keras untuk hal itu, dan yang bisa kami lakukan adalah mencoba melakukannya lagi."

"Tapi setiap pertandingan berbeda, saya selalu mengatakan hal itu, dan kami akan mencoba bermain bagus dan mencetak gol, itulah yang akan kami lakukan di laga nanti," sambung pelatih asal Prancis tersebut.




Simak Video "Zidane Sebut Rodrygo Pemain Cerdas, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com