sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 13 Nov 2019 14:42 WIB

Survei: Bukan Mbappe, Benzema Striker Terbaik Prancis Saat Ini

Adhi Prasetya - detikSport
Karim Benzema disebut sebagai striker terbaik Prancis saat ini. Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images Karim Benzema disebut sebagai striker terbaik Prancis saat ini. Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Paris - Zinedine Zidane menyebut bahwa Karim Benzema adalah striker terbaik Prancis saat ini. Hasil survei juga menyatakan demikian, mengalahkan Kylian Mbappe.

Karim Benzema sedang tampil bagus bersama Real Madrid di musim 2019/2020. Ia sudah mencetak 11 gol dan 5 assist dalam 15 laga, termasuk dua golnya ke gawang Eibar di Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Statistik oke yang dimiliki Benzema bersama Madrid menjadi dasar alasan Zidane tak ragu menyebutnya sebagai striker terbaik Prancis. Zidane bahkan menyarankan Benzema kembali dipanggil Timnas Prancis.




Opini serupa ternyata juga dimiliki masyarakat Prancis. Marca merilis hasil survei L'Équipe yang membuat jajak pendapat online dengan pertanyaan 'Apakah Karim Benzema merupakan striker terbaik Prancis sejak awal musim ini?'.

Dan hasilnya, sebanyak 73 persen responden menyebut 'Ya', 24 persen mengatakan 'Tidak', dan 3 persen sisanya memilih 'Tidak tahu'. Jajak pendapat ini sudah diisi oleh lebih dari 30 ribu pemilih.

Jika dibandingkan dengan trio penyerang andalan Les Bleus lainnya; Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud, catatan Benzema sejauh ini lebih unggul. Griezmann mencetak 4 gol dan 3 assist, Mbappe 9 gol dan 4 assist, dan Giroud baru mencetak 1 gol.

Benzema sendiri sudah lama tak membela Prancis, dengan terakhir kali pada 2015. Penyerang 31 tahun itu masih tercatat punya 81 caps dan 27 gol.




Simak Video "Nasib Benzema, Timnas Prancis Emoh, Aljazair Juga Ogah Pakai Jasanya"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com