sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 14 Nov 2019 16:41 WIB

Wow, Pemain Pinjaman Madrid Total Bernilai Rp 4 T

Doni Wahyudi - detikSport
Dani Ceballos salah satu pemain pinjaman Real Madrid yang bernilai tinggi (AP Photo/Matt Dunham) Dani Ceballos salah satu pemain pinjaman Real Madrid yang bernilai tinggi (AP Photo/Matt Dunham)
Madrid - Ada beberapa pemain yang dipinjamkan Real Madrid ke beberapa klub Eropa di musim ini. Berdasarkan penilitian terbaru, nilai mereka total mencapai Rp 4 triliun.

Adalah The International Centre for Sports Studies yang membuat penelitian tentang pemain-pemain berstatus pinjaman yang kini ada di lima kompetisi teratas Eropa. Menurut data tersebut, Philippe Coutinho merupakan pemain pinjaman dengan nilai paling tinggi.

Dari daftar 50 pemain pinjaman dengan nilai paling tinggi, Real Madrid berada di posisi atas berdasarkan valuasi transfernya. Total mencapai 261,7 juta euro. Itu setara dengan Rp 4 triliun lebih.



Daniel Ceballos berada di posisi teratas sebagai pemain pinjaman Madrid paling mahal. Nilai gelandang yang kini berseragam Arsenal itu adalah 65,7 juta euro.

Berikutnya ada Martin Odegard, yang bernilai 57,3 juta euro dan kini dipinjamkan ke Real Sociedad. Pemain muda yang tengah naik daun di Borussia Dortmund, Achraf Hakimi memiliki nilai 39 juta euro.

Jangan lupa juga ada Takefusa Kubo yang kini dikirim ke Mallorca dan Borja Mayoral di Levante.

Jumlah Rp 4 trilun nilai pemain pinjaman Madrid ini terbilang fenomenal. Angka ini hanya beda tipis dari total belanja El Real di musim panas 2019 yang sebesar 307,5 juta euro. Ketika itu Madrid mendatangkan Eden Hazard, Jovic, Militao, Mendy, Rodrygo, Kubo, Soro, dan Areola.






Simak Video "Kocak! Momen Bakayoko Lupa Nomor Punggung Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com