sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 13:35 WIB

Madrid Keluhkan Waktu Istirahat yang Lebih Pendek Sebelum El Clasico

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sergio Ramos mengeluhkan perbedaan waktu istirahat antara Real Madrid dan Barcelona jelang El Clasico (Foto: David Ramos/Getty Images) Sergio Ramos mengeluhkan perbedaan waktu istirahat antara Real Madrid dan Barcelona jelang El Clasico (Foto: David Ramos/Getty Images)
Madrid - Laga tunda El Clasico akan digelar pada 18 Desember. Real Madrid mengeluhkan perbedaan waktu istirahat dengan Barcelona sebelum pertandingan.

El Clasico jilid pertama di Liga Spanyol 2019/2020 seharusnya digelar di Camp Nou pada 26 Oktober. Namun situasi yang tidak kondusif di Barcelona menyusul aksi demo pro-kemerdekaan Catalunya membuat pertandingan harus ditunda.

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) pun harus menjadwal ulang pertandingan tersebut. Laga Barcelona vs Madrid akhirnya akan dimainkan pada Rabu (18/12) malam waktu setempat atau Kamis (19/12) dini hari WIB.


Perbedaan waktu istirahat antara Madrid dan Barcelona jadi sorotan Sergio Ramos. Madrid akan punya waktu istirahat yang lebih pendek satu hari atau sekitar 29 jam lebih sedikit daripada Barcelona.

Sebelum berduel di El Clasico, Madrid akan tandang ke markas Valencia pada Minggu (15/12) waktu setempat. Sementara Barcelona bertanding sehari sebelumnya dengan menghadapi Real Sociedad.

"Pada akhirnya, Real Madrid yang akan dirugikan. Kami seharusnya bermain di hari yang sama dengan Barca dan punya durasi istirahat yang sama dengan mereka," ujar Ramos seperti dilansir AS.

"Meski demikian, kami akan siap dan mengincar kemenangan," kata kapten Madrid itu menegaskan.



Simak Video "El Clasico Seharusnya Sudah Tak Hambar Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com