sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 17:06 WIB

'Karena Barcelona Tidak Bermain untuk Griezmann'

Adhi Prasetya - detikSport
Antoine Griezmann masih butuh adaptasi dengan gaya main Barcelona. Foto: Alex Caparros/Getty Images Antoine Griezmann masih butuh adaptasi dengan gaya main Barcelona. Foto: Alex Caparros/Getty Images
Madrid - Antoine Griezmann masih belum tampil meyakinkan bersama Barcelona. Gerard Pique menyebut itu karena sang pemain masih butuh adaptasi dengan gaya main Blaugrana.

Griezmann sudah tampil 15 kali di seluruh ajang bersama Barcelona selama musim 2019/2020. Sejauh ini ia baru mencetak 4 gol dan 3 assist di Liga Spanyol serta belum membukukan gol di Liga Champions. Ia juga disebut punya hubungan yang kurang baik dengan superstar Barca, Lionel Messi.

Padahal, peran Griezmann begitu sentral saat membela Timnas Prancis di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Ia menjadi pemain kunci dan sudah memberikan 7 assist dalam 6 laga terakhir Les Bleus, termasuk saat mengalahkan Moldova 2-1 pada Jumat (15/11) dini hari WIB.



Terkait penampilan Griezmann yang belum konsisten bersama Barca, Pique menyebut karena adanya perbedaan gaya main antara Barcelona dengan tim-tim yang dibela Griezmann sebelumnya.

"Sewaktu bermain di Real (Sociedad) dan Atletico (Madrid), kedua tim itu bermain untuknya," ujar Pique, seperti dikutip AS.

"Di Barca, kami tak bermain untuknya mengingat level tim yang ada saat ini, dan dia harus mencari tempat untuknya sendiri, namun sedikit demi sedikit ia mulai menemukannya. Ia memiliki bakat dan kualitas, kok," Pique menambahkan.





Simak Video "Debut Griezmann di Barcelona, Kalah dari Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com