sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 20:00 WIB

Pique: Barcelona Memang Sedang Belum Capai Levelnya

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Gerard Pique mengakui Barcelona memang belum mencapai level terbaiknya. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images) Gerard Pique mengakui Barcelona memang belum mencapai level terbaiknya. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Barcelona -
Bek tengah Barcelona Gerard Pique mengatakan, kritik terhadap timnya berlebihan. Namun, Pique mengakui bahwa Barca memang belum mencapai performa terbaik.

Barcelona memimpin klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 25 poin, sama dengan Real Madrid di bawahnya dan cuma unggul satu poin dari Atletico Madrid dan Sevilla di posisi ketiga dan keempat. Namun, Los Cules telah menderita tiga kekalahan, lebih banyak daripada Madrid dan Atletico yang baru sekali kalah.


Kekalahan terakhir Barca diderita di kandang Levante 1-3 dalam lanjutan Liga Spanyol pada dua pekan lalu. Setelahnya Blaugrana diredam tim lemah Slavia Praha 0-0 di matchday keempat Liga Champions, sebelum bangkit dengan menggulung Celta Vigo 4-1 di kancah domestik.

Pique sadar betul bahwa menang saja tidak cukup untuk Barca, melainkan menang dengan penampilan yang bagus. Akan tetapi, seiring berjalannya musim Pique yakin Barca akan berangsur-angsur membaik.

"Kami telah memenangi dua titel liga terakhir, kami adalah pemimpin klasemen di LaLiga dan di Liga Champions, dan kritik yang kami terima berlebihan," Pique mengatakan kepada El Partidazo de COPE dilansir Omnisport.


"Apakah kami bisa bermain lebih baik? Tentu saja, tapi musim kan masih panjang."

"Barca adalah tim dengan orientasi hasil paling kecil di dunia. Tidak cukup menang saja, fans sudah menunjukkannya. Kami harus menang dengan bermain bagus dan memang benar saat ini kami tidak dalam level yang seharusnya."

[Gambas:Opta]

Simak Video "Hat-trick Lagi, Messi Kini Lampaui Rekor Ronaldo"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com