sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 16 Nov 2019 06:15 WIB

Desember yang Berat, Desember yang Bikin Barcelona Antusias

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Barcelona menatap Desember yang menantang. (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Barcelona menatap Desember yang menantang. (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta - Barcelona menatap bulan berat Desember nanti. Tapi Luis Suarez menegaskan justru periode semacam ini yang bikin pemain antusias.

Barcelona akan menghadapi sejumlah lawan besar sepanjang Desember nanti. Dimulai dengan duel kontra Atletico Madrid di pekan pertama, Blaugrana lalu akan menghadapi Inter Milan dan Real Madrid.


Laga kontra Atletico dan Madrid akan memberikan gambaran yang lebih jelas kepada Barcelona, di mana posisi mereka dalam persaingan gelar. Saat ini ketiga tim cuma berjarak satu poin satu sama lain di puncak klasemen.

Sementara laga melawan Inter berpotensi menjadi laga penentuan kelolosan ke babak 16 besar, tergantung bagaimana hasil Barcelona melawan Borussia Dortmund akhir bulan ini.


"Bulan yang menyenangkan ada di depan. Kami menyukai periode semacam ini, baik sebagai pesepakbola dan juga orang biasa," ungkap Suarez dikutip Marca.

"Akan ada Clasico juga. Anda harus siap secara mental dan fisik. Mungkin kami tak akan memenangi setiap pertandingannya atau melaluinya dengan mudah, tapi kami berharap untuk melakukan yang terbaik dengan dukungan fans."

"Kami tak menjalani start yang simpel juga di liga. Kami membuang-buang poin yang di tahun-tahun sebelumnya tak terjadi, tapi kami tau bahwa tim-tim lain juga bersaing dengan baik," tandasnya.



Simak Video "Menang Tipis, Barcelona Susah Payah Dobrak Pertahanan Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com