sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Nov 2019 10:35 WIB

Griezmann: Aku Bisa Bikin Banyak Gol di Barca, tapi ...

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Antoine Griezmann kesulitan di awal kariernya di Barcelona. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images) Antoine Griezmann kesulitan di awal kariernya di Barcelona. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images)
Paris - Antoine Griezmann mengatakan, mencetak banyak gol bukanlah tujuan utamanya di Barcelona musim ini. Griezmann memang mengalami kesulitan di awal kepindahannya.

Setelah lama dispekulasikan, bomber Prancis itu ditebus Barcelona dari Atletico Madrid senilai 120 juta euro pada musim panas lalu. Namun, Griezmann dianggap belum memenuhi ekspektasi setelah 'hanya' mengemas empat gol plus tiga assist dalam 11 penampilan di Liga Spanyol.

Akan tetapi, hanya dua gol yang bisa diceploskan Griezmann dalam sembilan penampilan terakhirnya. Pemain yang mulai naik daun di Real Sociedad itu juga tercatat beberapa kali tidak menuntaskan pertandingan karena ditarik di tengah-tengah permainan.


Griezmann siap bekerja keras untuk meraih sukses di Barcelona. Menurut dia, pekerjaan utamanya adalah membantu Barca memenangi pertandingan, sekalipun tidak mencetak gol.

"Barcelona memang bukan tempat yang mudah [untuk bermain]," ucap Griezmann kepada Telefoot, yang dikutip Omnisport. "Ini adalah sebuah tim yang baru, klub yang berbeda, taktik yang baru, dan sebuah posisi dan peran untukku. Tapi ya begitulah dan sekarang waktunya bekerja."

[Gambas:Opta]

"Aku bangga dengan keputusan dan di mana aku sekarang, dan adalah bekerja yang akan membereskan segalanya. Percayalah padaku, dan segalanya akan berjalan baik kok."


"Tujuanku sekarang adalah menjadi pemain penting di klub, bermain lebih sering, mencetak lebih banyak gol, membuat operan menentukan, lolos di Liga Champions, dan bersaing di liga, serta siap untuk tim nasional di bulan Maret dan juga untuk Piala Eropa 2020."

"Aku adalah seorang pemain yang memikirkan tentang tim. Aku bisa mencetak banyak gol, tapi bukan itu targetku. Tujuanku adalah membantu tim bagaimanapun caranya," cetus Griezmann.




Simak Video "Debut Griezmann di Barcelona, Kalah dari Chelsea"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com