sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Nov 2019 22:57 WIB

Koeman Penuhi Kriteria untuk Jadi Pelatih Barcelona

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Eric Abidal menyebut Ronald Koeman memenuhi kriteria untuk menjadi pelatih Barcelona (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images) Eric Abidal menyebut Ronald Koeman memenuhi kriteria untuk menjadi pelatih Barcelona (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Barcelona - Direktur Olahraga Barcelona Eric Abidal menyebut Ronald Koeman cocok melatih Blaugrana. Meski demikian, ia menegaskan kalau klub masih mendukung Ernesto Valverde.

Koeman saat ini masih berstatus sebagai pelatih timnas Belanda dengan kontrak sampai Piala Dunia 2022. Namun ada klausul khusus dalam kontrak pria berusia 56 tahun itu.

Koeman bisa meninggalkan Belanda lebih cepat jika Barcelona datang mendekati. Ada klausul khusus dalam kontrak Koeman yang mengizinkannya pergi setelah Piala Eropa 2020.

Di sisi lain, Valverde belakangan berada dalam tekanan. Ada laporan yang menyebut bahwa klub khawatir dengan performa Lionel Messi dkk.


Abidal mengakui kalau Koeman memenuhi kriteria untuk menjadi pelatih Barcelona. Meski demikian, keputusan terkait pelatih ada di tangan klub.

"Daftar calon pelatih untuk klub ini sangat pendek," ujar Abidal kepada Mundo Deportivo.

"Informasi soal klausul Koeman sekarang diketahui banyak orang. Tapi itu bukan keputusannya, klub lah yang memutuskan."

"(Koeman) memenuhi kriteria (untuk melatih klub), tapi saya belum bicara dengan siapa pun (soal pekerjaan ini) karena saya sangat menghormati Ernesto."

Ditanya soal siapa yang akan melatih Barcelona musim depan, begini jawaban Abidal.

"Mungkin Ernesto karena dia punya kontrak (sampai 2021). Tidak ada keraguan di sana," katanya



Simak Video "Valverde: Neymar Milik PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com