sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 11:27 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini: Kejar-kejaran Barcelona dan Madrid Kembali Dimulai

Putra Rusdi K - detikSport
Barcelona akan menghadapi lawan mudah pekan ini (Foto: Alex Caparros/Getty Images) Barcelona akan menghadapi lawan mudah pekan ini (Foto: Alex Caparros/Getty Images)
Jakarta - Persaingan di puncak klasemen Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barcelona kembali berlanjut. El Barca bertemu lawan mudah pekan ini, situasi sebaliknya dihadapi El Real.

Usai libur dua pekan karena jeda internasional, persaingan sengit La Liga kembali berlanjut akhir pekan ini. Barcelona mengawali pekan ke-13 dengan bertandang ke Estadio Municipal de Batarque, markas Leganes, Sabtu (23/11/2019) malam WIB

El Barca yang kini memuncaki klasemen dengan 25 poin jelas diunggulkan untuk meraih angka penuh. Ini karena Leganes kini berada di posisi juru kunci.



Namun pasukan Ernesto Valverde tetap perlu waspada. Mengingat di tempat yang sama musim lalu, Leganes mampu menjungkalkan mereka 2-1.

Barcelona jelas tak boleh kehilangan poin di laga kali ini karena persaingan papan atas begitu ketat. Mereka bahkan hanya berselisih dua angka dari Real Sociedad di urutan kelima.

Duo Madrid, Atletico dan Real Madrid yang terus menguntit Barcelona di klasemen berlaga keesokan harinya, Minggu (24/11/2019) dini hari WIB. Los Rijiblancos tampil terlebih dulu dengan melawat ke kandang Granada, Estadio Nuevo Carmenes.

Upaya Atletico meraih kemenangan di laga ini akan menemui jalan terjal karena Granada punya catatan apik di kandang. Mereka baru dua kali kalah dan hanya kebobolan tiga kali.

Sementara, Madrid yang punya poin sama dengan Barcelona akan melakoni laga sengit dengan Sociedad di Santiago Bernabeu. Los Blancos punya modal apik menjelang laga ini dengan mereka tak pernah kalah di lima laga terakhir.

Pekan ke-13 ditutup oleh laga, Real Valladolid yang menjamu Sevilla di Estadio Jose Zorilla, Senin (25/11/2019) dini hari. Tim Tamu berhasrat melanjutkan tren positif mereka yang tak kalah dalam tujuh laga sebelumnya.



Simak Video "Meski Tak Bahagia, Bale 100% Untuk Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com