sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Nov 2019 01:16 WIB

Valverde Akui Barcelona Kesulitan, Kritik Lapangan Leganes

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Barcelona dinilai tampil kurang bagus meski mengalahkan Leganes 2-1. (Foto: Paul White / AP Photo)
Leganes - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengakui timnya kesulitan untuk mengalahkan Leganes. Valverde juga tidak senang dengan kondisi lapangan Stadion Butarque.

Memainkan laga tandang Liga Spanyol, Sabtu (23/11/2019) malam WIB, Barca comeback dari ketinggalan untuk mengalahkan Leganes 2-1. Tim tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan satu gol di babak pertama setelah Youssef En-Nesyri menaklukkan penjagaan Marc-Andre ter Stegen di menit ke-12.


Barcelona bangkit setelah turun minum. Dua gol berhasil diciptakan oleh Luis Suarez dan Arturo Vidal guna membawa pulang kemenangan.

Valverde mensyukuri kemenangan tipis ini. Apalagi Leganes mengusung taktik defensif ditambah dengan kondisi lapangan yang tidak ideal.

"Kemenangan ini sangat penting karena kami sempat tertinggal dahulu," Valverde mengatakan dilansir AS. "Lapangannya sangat jelek, kondisinya sangat berangin dan mereka bertahan sangat dalam."


"Saya tidak ingin terdengar seperti sedang membuat alasan karena kami kesulitan. Dengan memaksa sangat keras dan mencari gol-gol lewat set-piece kami mampu memenangi pertandingan. Tapi pertandingan tadi sangat berat. Saya tahu permainan kami tidak bagus tapi kami senang dengan hasilnya," imbuh Valverde.

Dengan tambahan tiga poin itu, Barcelona mempertahankan puncak klasemen Liga Spanyol usai mendulang 28 poin. Barca unggul tiga poin dari rival abadinya, Real Madrid yang baru akan bertanding nanti.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Koeman Pimpin Latihan Perdana Barcelona, Messi Absen"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com