sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 02:25 WIB

Barcelona Tidak Seburuk Itu Kok

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Frenkie de Jong meyakini Barcelona tidak seburuk anggapan orang. (Foto: Aitor Alcalde / Getty Images)
Barcelona - Barcelona sedang dikritik karena tampil kurang meyakinkan. Gelandang Barca Frenkie de Jong berkukuh bahwa timnya tidak seburuk yang dipikirkan banyak orang.

Blaugrana memang masih memimpin klasemen Liga Spanyol dengan perolehan 28 poin, sama dengan rival abadinya Real Madrid. Barca juga hanya menderita satu kekalahan dalam 12 pertandingan terakhir di semua ajang dan meraup 10 kemenangan.

Meski begitu, performa Barca dianggap belum memenuhi ekspektasi di musim ini. Hal itu ditegaskan dengan penampilan buruk Lionel Messi cs saat mengalahkan tim juru kunci Leagnes 2-1 di LaLiga, akhir pekan lalu.


De Jong membela timnya. Menurut pemain tengah Belanda itu, Barca masih bisa tampil lebih baik.

"Sudah jelas kami tahu apa yang bisa kami tingkatkan," ucap De Jong dikutip Marca. "Kami sudah bekerja keras, tidak ada pertandingan di mana kami tidak membuat kesalahan."

"Seperti yang kubilang, kami bisa kok lebih baik. Kami juga tidak bermain seburuk yang orang-orang pikirkan."

[Gambas:Opta]

De Jong menjadi pemain pilihan pertama di lini tengah Barcelona setelah direkrut dari Ajax Amsterdam. Sergio Busquets ditunjuk De Jong sebagai rekan setim yang paling berjasa dalam proses adaptasinya.

"Kupikir seluruh tim membantuku. Tapi kalau aku mesti harus mengatakan satu orang, aku harus menyebut Busquets, yang sudah sangat membantuku," imbuh pesepakbola berusia 22 tahun itu.



Simak Video " Barcelona Ditahan Imbang Sevilla 0-0"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com