sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 10:40 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini

Wanda Metropolitano Panas! Atletico Hadapi Barcelona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Atletico Madrid vs Barcelona akan memanaskan pekan ke-15 Liga Spanyol. (Foto: Denis Doyle/Getty Images) Atletico Madrid vs Barcelona akan memanaskan pekan ke-15 Liga Spanyol. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Jakarta - Jornada ke-15 Liga Spanyol akan diramaikan dengan big match antara Atletico Madrid melawan juara bertahan Barcelona. Real Madrid akan bertandang ke Alaves.

Pertarungan antara Atletico vs Barcelona akan berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (02/12/2019) dinihari WIB. Pertandingan ini vital bagi Los Rojiblancos dalam kaitannya dengan persaingan gelar juara LaLiga.

Atletico kini menghuni peringkat empat klasemen Liga Spanyol setelah membukukan 25 poin. Tim besutan Diego Simeone tersebut tertinggal tiga poin dari Barca dan Madrid yang menghuni posisi dua teratas, dengan satu pertandingan sisa.


Atletico akan butuh kemenangan untuk terus menjaga jarak dengan kedua rivalnya tersebut. Namun, mencuri poin dari Barca bukan perkara gampang karena Koke cs belum pernah menang di delapan pertemuan terakhir di kompetisi domestik.

Di sisi lain Barca juga butuh tiga poin demi terus mempertahankan puncak klasemen. Pasalnya, Madrid 'cuma' akan menghadapi tim papan tengah, Alaves.

Madrid akan bertamu ke Alaves di Stadion Mendizorroza, Sabtu (30/10) malam WIB. Peluang bagi Los Blancos untuk merebut puncak klasemen dari Barca.


Madrid sedang dalam tren bagus setelah tidak terkalahkan di tujuh pertandingan seluruh kompetisi, termasuk empat pertandingan terakhir di liga. Meski begitu, Alaves memungkinkan untuk menjelma menjadi lawan tricky bagi Karim Benzema cs.

Pasalnya, Alaves sukses mengejutkan Madrid dengan kemenangan 1-0 di pertemuan terakhir mereka di Mendizorroza pada Oktober setahun lalu.

Sementara itu tim peringkat ketiga Sevilla akan menjamu tim juru kunci Leganes di Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (1/12) petang WIB. Los Rojiblancos akan mencoba memberikan tekanan kepada Barcelona karena bermain lebih awal.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Menang Meyakinkan, Duo Madrid Tembus Babak 16 Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com