sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 12:50 WIB

Cedera Lagi, Dembele Terancam Absen Tiga Bulan

Putra Rusdi K - detikSport
Ousamana Dembele terancam absen tiga bulan jika melakukan operasi untuk menyembuhkan cedera otot pahanya (Foto: Josep LAGO / AFP) Ousamana Dembele terancam absen tiga bulan jika melakukan operasi untuk menyembuhkan cedera otot pahanya (Foto: Josep LAGO / AFP)
Barcelona - Ousmane Dembele menderita cedera otot paha kanan. Ia terancam absen tiga bulan jika memutuskan untuk melakukan operasi dalam penyembuhan cederanya ini.

Dembele mengalami cedera saat Barcelona mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Camp Nou, pada matchday kelima Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dinihari WIB. Cedera tersebut membuatnya harus ditarik keluar oleh Ernesto Valverde untuk digantikan dengan Antoine Griezmann.

Dikutip dari AS, Cedera Dembele ini ternyata cukup parah. Hal tersebut diketahui setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.



Ia mengalami cedera pada otot paha kanan. Ini adalah cedera kambuhan karena Dembele mengalami masalah serupa pada akhir musim lalu usai melawan Celta Vigo.

Pemain yang tak memiliki riwayat cedera diperkirakan butuh lima pekan untuk memulihkan cedera ini. Namun situasi yang dihadapi oleh Dembele lebih rumit karena ia sering bermasalah dengan otot paha kanannya.

Pihak Barcelona kini tengah memikirkan cara terbaik agar Dembele bisa benar-benar sembuh dari cederanya. Mereka tak menutup opsi untuk dilakukannya operasi.

Dembele sendiri dilaporkan sangat ingin cederanya ini sembuh total dan bersedia menerima solusi apa pun meski itu akan menimbulkan dampak traumatis. Hal tersebut membuat agen Dembele akan bertemu dengan Barcelona untuk membahas lebih lanjut penyembuhaan cedera kliennya.

Jika operasi ditempuh, pemain asal Prancis ini kemungkinan harus menepi selama tiga bulan. Cedera memang menjadi penghambat utama karier Dembele di Barcelona.

Dikutip dari Transfermarkt, Dembele dalam dua musim terakhir sudah enam kali mengalami cedera dalam periode yang berbeda.



Simak Video "De Jong Dikartu Merah, Barca Gagal Menang"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com