sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 04 Des 2019 20:01 WIB

Ibu Messi Tak Menyangka Sang Anak Kembali Raih Ballon d'Or

Putra Rusdi K - detikSport
Ibunda Lionel Messi tak menyangka sang anak bisa meraih gelar Ballon dOr keenamnya (Foto: AP Photo/Francois Mori) Ibunda Lionel Messi tak menyangka sang anak bisa meraih gelar Ballon d'Or keenamnya (Foto: AP Photo/Francois Mori)
Barcelona - Ibu Lionel Messi, Celia Cuccittini, mengaku tak menyangka anaknya kembali merebut gelar Ballon d'Or 2019. Namun, ia turut bahagia dengan capaian La Pulga ini.

Messi dipastikan menjadi pemenangan Ballon d'Or dalam acara penyerahan gelar yang dihelat di Paris, Selasa (3/12/2019) dinihari WIB. Dalam pemungutan suara, Ia mengungguli dua pemain Liverpool, Virgil van Dijk dan Sadio Mane yang menempati urutan kedua dan ketiga.

Ini merupakan gelar Ballon d'Or keenam bagi pemain 32 tahun ini. Messi saat ini menjadi pemain dengan koleksi Bola Emas terbanyak.



Ia menyalip torehan dari Cristiano Ronaldo. Sebelumnya, dua megabintang sepakbola ini memiliki jumlah trofi Ballon d'Or yang sama yaitu lima gelar.

Celia mengaku senang dengan raihan sang anak. Meski begitu, ia tak menyangka Messi bisa kembali mendapatkan gelar Ballon d'Or.

Terakhir kali, Messi meraih Ballon d'Or sebelum edisi tahun ini adalah pada 2015. Itu artinya, ia mengakhiri empat tahun puasa gelar di ajang yang diinisiasi oleh France Football tersebut.

"Kami pikir gelar yang kelima adalah yang terakhir. Jujur saja, ini kejutan yang menyenangkan. Dia (Messi) juga tidak mengira," ujar Celia kepada CNN Radio dikutip dari Dailymail.

"Aku tidak tahu di bisa meraihnya sebelumnya. Aku tidak tahu, dan kami tidak tahu tentang semuanya," jelasnya.

Messi meraih gelar Ballon d'Or 2019 usai tampil apik musim lalu bersama Barcelona. Ia mengemas total 51 gol dan mengantarkan Blaugrana merengkuh gelar La Liga.



Simak Video "'Tidak Ada Cara Menghentikan Messi'"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com