sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 05 Des 2019 18:07 WIB

Cerita Benzema Gabung Madrid dengan Tolak MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Karim Benzema dilepas ke Real Madrid meski tawarannya lebih randah daripada yang disodorkan Man United. (Foto: Manu Fernandez / AP Photo)
Paris - Karim Benzema sebenarnya bisa saja bergabung Manchester United. Namun, pada akhirnya Benzema diizinkan hengkang ke Real Madrid meski dihargai lebih rendah.

Striker Prancis itu pernah menjadi komoditas panas di Eropa saat masih berkostum Lyon. Di dua musim terakhirnya pada 2007-08 dan 2008-08, Benzema berhasil membukukan total 54 gol plus 16 assist.

Performa menakjubkan Benzema menarik perhatian MU dan Madrid. Akan tetapi, Benzema akhirnya menerima tawaran Los Blancos dengan nilai transfer yang bisa mencapai 41 juta euro pada musim panas 2019.


Lyon terpaksa menolak MU meski menawarkan harga yang lebih besar ketimbang Madrid untuk Benzema. Lyon melakukannya agar Benzema bisa memenuhi mimpinya.

"Ketika Karim meninggalkan Lyon, kami sesungguhnya memiliki dua tawaran," ungkap pemilik sekaligus Presiden Lyon Jean-Michel Aulas kepada BeIN Sports, yang dikutip Marca. "Satu dari Manchester United dan satu dari Real Madrid."

"Karim kemudian mendatangi saya, dan hal itu menunjukkan hubungan kami dan rasa percaya. Dia bilang kepada saya 'impian saya adalah bermain untuk Real Madrid'.


"Dan pada akhirnya, dia bergabung ke Madrid untuk nilai transfer yang lebih rendah daripada penawaran dari Manchester United."

Hingga kini Benzema sudah memasuki musim ke-11 bersama Los Merengues. Pesepakbola berusia 31 tahun itu telah membukukan 236 gol plus 130 asist untuk Madrid.

[Gambas:Opta]

Simak Video "Nasib Benzema, Timnas Prancis Emoh, Aljazair Juga Ogah Pakai Jasanya"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com