sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 11:30 WIB

Kalau Ada Tawaran yang Tepat, Gareth Bale Akan Bicara dengan Real Madrid

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Gareth Bale membuka peluang untuk pindah. (Foto: Manu Fernandez/AP Photo) Gareth Bale membuka peluang untuk pindah. (Foto: Manu Fernandez/AP Photo)
Jakarta - Gareth Bale bukannya sedang sangat berbahagia di Real Madrid, tapi ia juga akan menghormati kontraknya di sana. Namun ia tak menutup peluang untuk pindah klub.

Masa depan Bale di Madrid masih tak menentu. Ia sempat akan gabung klub Liga China Jiangsu Suning pada musim panas lalu, tapi batal karena Madrid tiba-tiba meminta uang transfer.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane kala itu menyatakan bahwa kepergian Bale akan jadi langkah positif untuk semua pihak. Zidane memang memasukkan pemain asal Wales itu ke dalam rencana besarnya, kendati tetap memainkannya di sejumlah kesempatan musim ini.


Bale tercatat bermain 10 kali musim ini, mencetak dua gol dan dua assist, dari 20 pertandingan yang dilalui Los Blancos. Ia beberapa kali ditepikan dari skuat, juga harus menepi karena cedera.

Media-media Spanyol dan fans Madrid dalam beberapa kesempatan menyerangnya. Media menilai Bale tak menempatkan Madrid sebagai prioritas, sementara fans menyorakinya termasuk saat laga lawan Real Sociedad bulan lalu.

Agen Bale Jonathan Barnett menegaskan kliennya akan menghormati kontrak dan mengikuti keputusan klub. Tapi ia juga tak menampik kalau Bale tak dalam posisi sangat bahagia di klub, meski memastikan tetap bakal memberikan upaya terbaik.

"Dia tak pernah meminta untuk pergi. Dia punya kontrak dengan Real Madrid dan selama mereka menginginkannya, tidak ada banyak hal yang bisa diperbuat," kata Barnet dalam podcast Euro League, yang dikutip BBC.


"Dia sih tidak merasa sangat gembira dengan keadaannya. Tapi dia punya kontrak dan selama dia pemain Real Madrid, dia akan memberikan 100% dan bekerja dengan sangat baik. Dia mau memenangi kejuaraan dan kompetisi Eropa dan lainnya."

"Situasinya tidak akan mempengaruhi performanya. Fakta-fakta dan angka-angka menunjukan kalau dia berada di lapangan untuk Real Madrid, mereka punya kans lebih baik untuk menang."

"Tidak ada yang pernah menudingnya tidak memberikan 100% dan Gareth Bale di level 100% adalah salah satu pemain terbaik di dunia/ Pelatih seharusnya senang dan merasa terhormat punya dia di lapangan," imbuhnya.


Dengan situasi rumit saat ini, Bale tetap membuka diri terhadap peluang-peluang di klub lain.

"Tidak ada jaminan dia akan pergi. Kalau kesempatan yang tepat datang untuknya dan itu adalah sesuatu yang ingin dia ambil, kami harus berbicara dengan presiden Real Madrid dan melihat di mana posisi kami," tandas Barnett.

Simak Video "Meski Tak Bahagia, Bale 100% Untuk Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com