sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 13:00 WIB

Suarez: Masa Sih Messi Segera Pensiun?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
)Luis Suarez percaya Lionel Messi masih akan bermain bertahun-tahun lagi. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
Jakarta - Bomber Barcelona Lionel Messi mengindikasikan segera pensiun. Rekan setimnya, Luis Suarez yakin Messi masih akan bermain bertahun-tahun lagi.

Setelah menerima Ballon d'Or keenamnya pada awal pekan ini, Messi mengungkapkan "saat untuk mundur sudah dekat". Hal ini diartikan bahwa pesepakbola berusia 32 tahun itu akan pensiun tidak lama lagi.


Messi sendiri sudah meraih segalanya di level klub. Bersama Barcelona, Messi telah mencetak lebih dari 600 gol dan memecahkan rekor-rekor yang tidak terhitung lagi. Sebanyak 34 trofi dimenangi Messi termasuk 10 gelar juara Liga Spanyol, enam Copa del Rey, empat Liga Champions.

Messi akan berusia 34 tahun saat kontraknya di Camp Nou habis pada 2021. Suarez percaya komentar Messi itu salah ditafsirkan.


"[Komentar] dia disalahartikan. Ketika seseorang memenangi Ballon d'Or mareka merasa bahagia tapi sekaligus gugup," kata penyerang Uruguay ini kepada BeIN Sports, yang dilansir Omnisport.

"Leo juga manusia dan bisa gugup juga seperti kita semua. Dia sebenarnya ingin bilang dia mungkin akan harus menerima bahwa dia akan pensiun dalam beberapa tahun."

"Itu disalahpahami, tapi aku yakin Leo Messi masih akan bermain dalam waktu yang lama," ucap mantan pemain Ajax dan Liverpool ini.

Simak Video "Messi Enggan Teken Kontrak Baru, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com