sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Des 2019 17:33 WIB

Diisukan ke Barcelona, Koeman Tegaskan Kesetiaan pada Belanda

Adhi Prasetya - detikSport
Koeman Tegaskan Setia Bersama Timnas Belanda. Foto: Mike Hewitt/Getty Images
Barcelona - Ronald Koeman kembali mencoba meredam isu dirinya akan segera melatih Barcelona. Ia memilih menghormati kontraknya bersama Timnas Belanda.

Koeman sebelumnya digosipkan akan direkrut Barcelona seusai Piala Eropa 2020. Hal itu tertuang dalam klausul kontrak Koeman, di mana ia boleh meninggalkan Timnas Belanda jika ada tawaran dari Barca. Bahkan Direktur Olahraga Blaugrana, Eric Abidal, pernah mengatakan bahwa eks pelatih Valencia itu memenuhi kriteria.

Koeman sebetulnya terbuka dengan peluang tersebut. Namun saat ini ia memilih fokus bersama Tim Oranje dan tak ingin rumor tersebut mengganggu konsentrasinya.


"Saya masih punya sisa dua tahun kontrak bersama timnas (Belanda) dan saya tidak senang bicara soal Barcelona saat ini," ujar Koeman saat menghadiri acara penghormatan untuk Johan Cruyff di Barcelona, kepada Marca .

"Hal itu sungguh tidak nyaman karena ada banyak alasan. Saya sendiri masih punya pekerjaan saat ini dan tak adil rasanya membicarakan hal tersebut."

"Kalau mereka datang (menawarkan kontrak), silakan datang. Jika tidak, ya tidak. Masih banyak hal yang lebih penting dalam hidup saya. Tapi semua bisa terjadi," katanya menambahkan.



Simak Video "Valencia Bikin Barcelona Keok 2 Gol Tanpa Balas"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com