sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 01:31 WIB

Madrid Menang karena Sabar

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Raphael Varane mengungkapkan kunci kemenangan Real Madrida atas Espanyol karena bermain sabar. (Foto: Gonzalo Arroyo Moreno / Getty Images)
Madrid - Laju mulus Real Madrid berlanjut setelah mengalahkan Espanyol 2-0. Bek Madrid Raphael Varane mengatakan, timnya bisa menang karena bermain dengan sabar.

Madrid menjamu Espanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (7/12/2019) malam WIB. Varane membuka skor pertandingan di menit ke-37. Namun, gol kedua Los Blancos baru datang di menit ke-79, yang diciptakan Karim Benzema.


Atas kemenangan ini Madrid merebut singgasana Liga Spanyol dari Barcelona setelah mengantongi 34 poin hasil 15 pertandingan. Sedangkan Espanyol semakin terbenam usai menempati peringkat 19 dengan mengantongi sembilan poin saja.

[Gambas:Opta]

"Tadi adalah sebuah laga ketat melawan tim lawan yang berlari sangat banyak dan menekan kami," ucap Varane kepada Real Madrid TV, dilansir Omnisport.

"Kami harus tangguh dan solid di belakang agar tidak kebobolan dan sabar di depan gawang. Tadi adalah sebuah pertandingan yang bagus dari tim.


Madrid mengakhiri pertandingan ini dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua (kartu merah) Ferland Mendy di 10 menit terakhir. Sekalipun, insiden ini tidak memengaruhi hasil akhir.

"Setelah kartu kuning kedua untuk Mendy kami mengontrol sisa waktu dengan baik. Kami mencetak clean sheet dan itu sangat bagus. Kami bermain dengan kepercayaan diri yang lebih besar di level fisik yang bagus dan dengan sebuah dinamika tim yang bagus," imbuh bek tengah asal Prancis itu.




Simak Video "Kalahkan Espanyol, Madrid Gusur Barcelona Lagi dari Puncak Klasemen LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com