sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 08 Des 2019 11:07 WIB

Gol Backheel Luis Suarez ke Gawang Mallorca yang Amboi Nian!

Bayu Baskoro - detikSport
Luis Suarez mencetak gol spektakuler ke gawang Real Mallorca (Foto: Photo by Josep LAGO / AFP) Luis Suarez mencetak gol spektakuler ke gawang Real Mallorca (Foto: Photo by Josep LAGO / AFP)
Barcelona - Luis Suarez mencetak gol spektakuler dengan tumit kakinya saat Barcelona mengalahkan Real Mallorca. Ia pun menyebut gol tersebut sebagai salah satu yang terbaik.

Barcelona menghadapi Mallorca pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (8/12/2019). Los Cules menang 5-2 lewat hat-trick Lionel Messi, satu gol Antoine Griezmann, dan satu gol Luis Suarez. Sementara tim tamu hanya bisa membalas via sepasang gol Ante Budimir.

Suarez mencetak gol spektakulernya di menit ke-43. Ketika itu, El Pistolero mendapatkan sodoran dari Frenkie de Jong yang merangsek ke dalam kotak penalti.


Tanpa mengontrol bola terlebih dulu, mantan pemain Liverpool itu dengan cerdik langsung menendang bola dengan tumitnya. Bola melayang melewati jangkauan kiper Manolo Reina dan masuk dengan indah ke dalam gawang Mallorca.

Cara Barcelona membangun gol itu juga begitu apik. Ada sejumlah operan pendek di depan kotak penalti dengan De Jong menjadi sosok krusial dalam membawa bola masuk ke kotak penalti.

Setelah pertandingan berakhir, Suarez menceritakan bagaimana ia mengambil keputusan untuk menyelesaikan situasi yang dihadapi.


"Saya tahu kalau saya tidak memiliki sudut yang cukup. Opsi terbaik yang saya miliki adalah mencoba sekuat tenaga mengenai bola dengan tumit saya, serta membatasi kesempatan kiper untuk menangkapnya," kata Suarez dikutip dari AS.

"Ini adalah salah satu gol terbaik dalam karier saya," dia mengungkapkan.

Gol backheel Suarez itu berpeluang tercatat sebagai salah satu gol menggunakan tumit belakang terbaik dalam sejarah LaLiga. Beberapa gol serupa pernah dilakukan mendiang Alfredo di Stefano saat Real Madrid melawan Real Valladolid pada 1954, serta gol Cristiano Ronaldo saat Los Blancos bertemu Rayo Vallecano di 2012.



Simak Video "Menang Tipis, Barcelona Susah Payah Dobrak Pertahanan Inter"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com