sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 10 Des 2019 16:11 WIB

Bartomeu: Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Guardiola

Yanu Arifin - detikSport
Pep Guardiola. (Foto: Michael Regan / Getty Images)
Milan - Pep Guardiola pernah berjasa membawa kesuksesan di Barcelona. Maka dari itu, pintu Camp Nou akan selalu terbuka untuknya.

Hal itu dilontarkan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, saat disinggung apakah Guardiola akan meninggalkan Manchester City. Namun, andai pergi dan ingin kembali ke Catalunya, ia akan selalu disambut Blaugrana.

Guardiola memang besar bersama Barcelona. Ketika melatih Lionel Messi dkk, ia mempersembahkan 14 gelar, di antaranya 3 gelar LaLiga, 2 trofi Liga Champions, 2 Piala Super Eropa, dan 2 Piala Dunia Antarklub.


"Itu tergantung Pep untuk memutuskan akan pergi atau tidak. Tapi, pintu akan selalu terbuka untuknya di Barcelona," ujar Bartomeu kepada La Repubblica.

Saat ini, Barcelona dilatih Ernesto Valverde. Pelatih berusia 55 tahun itu sudah mempersembahkan dua gelar LaLiga dan sekali Copa del Rey serta Piala Super Spanyol. Di Liga Champions, capaian terbaiknya membawa Barcelona ke semifinal musim lalu.

Adapun Guardiola juga tengah kesulitan di City. Setelah berhasil memenangkan gelar Premier League dalam dua musim terakhir, manajer 48 tahun itu kesulitan musim ini, di mana City berada di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris dengan 32 poin, tertinggal 14 angka dari Liverpool di posisi pertama.

Sementara di Liga Champions, Guardiola juga masih kesulitan membawa City memenangkannya. Sejak 2016, capaian terbaiknya cuma menembus perempatfinal.



Simak Video "Guardiola Pede Messi Akan Pensiun di Barcelona "
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com