sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 13 Des 2019 12:15 WIB

Liga Spanyol Pekan Ini: Barcelona Diuji Real Sociedad

Lucas Aditya - detikSport
Barcelona diuji Valencia di lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini. (Foto: Josep LAGO / AFP)
Jakarta - Liga Spanyol pekan ini memainkan pertandingan ke-16. Barcelona diuji oleh Real Sociedad, sementara Real Madrid dijamu oleh Valencia.

Real Sociedad vs Barcelona berlangsung di Anoeta Stadium, Sabtu (14/12/2019) pada pukul 22.00 WIB. Los Cules ditantang tim peringkat keempat klasemen LaLiga.

Sociedad mengumpulkan 27 poin hasil 16 kali bermain. Sementara itu, Barcelona ada di posisi pertama dengan koleksi 34 poin, sama dengan Madrid.

Dalam tujuh pertandingan kandang yang sudah dijalani musim ini, Sociedad masih tampil naik turun. Ada empat kemenangan yang diraih, dua laga lainnya berakhir imbang, dan sekali menelan kekalahan.

Sementara itu, Barcelona sudah terpeleset tiga kali di laga tandang Liga Spanyol musim ini. Terakhir kali Barcelona tumbang, saat melawat ke kandang Levante. Blaugrana kalah 1-3 pada 2 November.


Sementara itu, Madrid menjalani lawatan ke Mestalla untuk melawan Valencia, Senin (16/12). Los Che sedang bagus-bagusnya dengan memetik tiga pertandingan terakhir di semua ajang.

Saat berlaga di kandang, Valencia membukukan enam laga tanpa tumbang dengan rincian empat kali menang dan dua kali menuai hasil imbang.

Madrid juga mempunyai modal sip dengan 10 pertandingan tak kalah. Hasilnya, ada delapan pertandingan dimenangkan Madrid, dua laga lainnya mendapat hasil imbang.

Sevilla menjamu Villarreal beberapa saat sebelum duel Valencia dengan Madrid. Sementara itu, Atletico Madrid menjamu Osasuna.





Simak Video "Kalahkan Sociedad, Madrid Gusur Barcelona dari Puncak LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com