sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 15 Des 2019 08:09 WIB

Busquets Geram Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Hadapi Sociedad

Putra Rusdi K - detikSport
Gerard Pique mendapatkan ganjalan namun wasit tak menunjuk titik putih (Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
San Sebastian - Sergio Busquets geram Barcelona tak mendapat penalti saat Gerard Pique ditarik oleh Diego Llorente. Ia heran VAR tak meninjau insiden ini.

Barcelona tertahan 2-2 oleh Real Sociedad di Anoeta pada pekan ke-17 La Liga, Minggu (15/12/2019) dini hari WIB. Mereka tertinggal terlebih dulu melalui penalti Mikel Oyarzabal.

Blaugrana sempat berbalik memimpin usai Antoine Griezmann dan Luis Suarez mencetak gol. Namun Alexander Isak kemudian membuyarkan kemenangan skuat Ernesto Valverde.



Barcelona sebenarnya berpeluang mendapatkan hadiah penalti di menit akhir laga. Ini terjadi usai Gerard Pique mendapat tarikan pada jerseynya dari Diego llorente.

Harapan El Barca untuk mendapatkan penalti harus pupus setelah Antonio Alberola Rojas tak bereaksi. VAR bahkan tak meninjau kejadian ini

Keputusan tersebut membuat Busquets geram. Ia tak paham mengapa Barcelona tak mendapat hadiah penalti dari insiden yang dialami Pique tersebut.

Padahal dalam insiden serupa saat Busquet menarik Llorente, wasit memberikan penalti kepada Sociedad.

"Kontrovesi selalu ada di situ. Itu adalah. Terjadi pergulatan saat (Real Sociedad) mendapat penalti," ujar Busquets dikutip dari Marca.

"Saya menariknya namun hal itu jelas sulit terhindarkan saat duel udara. Pada insiden Pique itu bahkan lebih jelas penalti daripada pelanggaran yang saya lakukan."

"Wasit harusnya melihat itu, tapi ia tak beraksi apa-apa. Saya tidak tahu mengapa ini tak ditinjau oleh VAR. VAR harusnya ada untuk kondisi seperti ini," jelas Busquets.

Hasil imbang ini membuat posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 36 poin rawan tersalip oleh Real Madrid. Los Blancos yang hanya terpaut satu angka baru akan berlaga hari ini dengan menghadapi Valencia.



Simak Video "Pique Pilih Messi atau Maradona?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com