sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 17 Des 2019 11:24 WIB

Madrid Sudah Tiga Tahun Gagal Kalahkan Barcelona

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Head to head Barcelona vs Real Madrid: Los Blancos sudah lama tak menangi El Clasico. (Foto: Albert Gea/Reuters)
Jakarta - El Clasico jilid I Liga Spanyol 2019/20 digelar tengah pekan ini. Meski sedang melaju mulus, Real Madrid dibayangi rekor pertemuan yang buruk melawan Barcelona.

Madrid akan menantang Barcelona di Camp Nou, Kamis (19/12/2019) dinihari WIB. Ini adalah laga tunda yang seharusnya digelar pada Oktober lalu, namun mundur karena alasan keamanan buntut kericuhan di Catalonia.

Pertandingan itu menjanjikan duel sengit bukan hanya sebatas rivalitas yang amat besar, melainkan pertaruhan puncak klasemen Liga Spanyol. Saat ini Barcelona menempati posisi teratas setelah mengumpulkan 35 poin, jumlah angka yang sama dengan Madrid di posisi kedua.


Selain itu, kedua klub sama-sama sedang meluncur mulus. Barca cuma sekali kalah dalam 17 laga terakhir di semua ajang, dan hanya sekali kalah dalam 11 pertandingan liga terakhirnya. Sementara El Real hanya menderita satu kekalahan dalam 16 pertandingan pertama liga di musim ini, dan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Usaha Madrid untuk meneruskan tren positifnya akan menghadapi tantangan besar. Menurut statistik head to head, Los Blancos cuma dua kali menang dan menderita lima kekalahan dalam 10 pertemuan terakhir dengan Barca di seluruh kompetisi domestik.

Madrid Sudah Tiga Tahun Gagal Kalahkan BarcelonaFoto: 10 pertemuan terakhir Barcelona vs Madrid di seluruh kompetisi


Kemenangan tersebut terjadi di Piala Super Spanyol 2017 di mana Madrid unggul agregat 5-1 atas Barcelona, dengan memenangi laga di dua leg.

Namun setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo pada 2018, Madrid kalah di tiga dari empat pertemuan terakhir kompetisi domestik dengan kemasukan 10 gol dan hanya mampu membalas dua gol ke gawang Barcelona.


Jika dihitung di LaLiga saja berarti hanya dua kemenangan yang bisa dibawa pulang Madrid dalam 10 laga terakhir kontra Barcelona. Madrid gagal memenangi enam pertemuan terakhir berturut-turut dengan hasil empat kekalahan dan dua seri.

Kemenangan terakhir atas Barcelona dibukukan Madrid dengan skor 2-1 pada 2 April 2016, atau lebih dari tiga tahun silam. Saat itu sebuah gol Gerard Pique dibalas dengan sepasang gol Karim Benzema dan Ronaldo.

10 pertemuan terakhir Barcelona vs Madrid di Liga Spanyol
Madrid Sudah Tiga Tahun Gagal Kalahkan BarcelonaFoto: .


Madrid Sudah Tiga Tahun Gagal Kalahkan Barcelona


Simak Video "El Clasico Kali Ini Milik Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com